AKSI.ID

  • Selasa, 22/06/2021 17:03 WIB
  • Ketua DPRD DKI Sindir Anies Sempat Temui RK di Tengah Pandemi Corona

  • Oleh :
    • Redaksi
Ketua DPRD DKI Sindir Anies Sempat Temui RK di Tengah Pandemi Corona
Anies Baswedan salat subuh bersama Ridwan Kamil.

JAKARTA (Aksi.id) - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menyindir Gubernur Anies Baswedan yang sempat bertemu dan makan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di tengah prediksi lonjakan kasus Covid-19 di Ibu Kota.

Hal itu disampaikan Edi usai menggelar rapat paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-494 di kompleks DPRD, Selasa (22/6).

Belum ada tanggapan dari Anies tentang pernyataan Edi, maupun pertemuan dengan Ridwan Kamil.

"Kemarin dia makan bareng Ridwan Kamil di IPDN, padahal Jakarta sekarang sedang prihatin dengan Covid. Terlihat dengan adanya kemarin lebaran," kata Edi kepada wartawan.

Edi tak keberatan jika Anies berniat maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, ia mengingatkan agar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan periode pertama Presiden Jokowi itu tak melupakan tanggung jawab sebagai gubernur.

Harapan itu juga Edi sampaikan saat memberi sambutan dalam perayaan HUT DKI di ruang rapat paripurna DPRD di hadapan Anies serta jajarananya.

"Hal-hal seperti itu saya membuat pantun lah, beli baja di pantai carita, buat rehab rumah tua. Boleh saja punya cita-cita, tapi selesaikan dulu masalah jakarta," kata dia.

 

Edi terang mengatakan bahwa pantun memang ia sampaikan ke Anies yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024. Namun, ia mengingatkan agar Anies menyelesaikan persoalan di Ibu Kota terlebih dahulu.

"Cita-citanya kan dia mau jadi capres 2024 ya sah-sah, aja kan saya bilang. Tapi beresin dong masalah di Jakarta dulu. Itu yang saya sedikit menyinggung gubernur," katanya. (ds/sumber CNNIndonesia.com/Liputan6.com/Merdeka.com)

Baca juga : Komitmen Jasa Raharja dalam Pencegahan Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api

Artikel Terkait

    -

Artikel Terbaru