press enter to search

Senin, 03/08/2020 19:08 WIB

Keputusan Valentino Rossi Pensiun Bergantung pada Motor

Prima | Senin, 27/11/2017 15:04 WIB
Keputusan Valentino Rossi Pensiun Bergantung pada Motor

JAKARTA, [aksi.id] -- Yamaha harus bersiap kehilangan Valentino Rossi pasaca balap MotoGP 2018. Seperti yang dikatakan ketua tim balap Yamaha MotoGP, Lin Jarvis.

Jarvis secara tidak langsung menyanggah prediksi yang mengatakan bahwa Rossi akan bertahan di Yamaha hingga musim balap 2019. Itu artinya, Rossi bakal memperpanjang setahun lagi kontraknya, yang seharusnya berakhir 2018.

"Motivasi Rossi untuk terus membalap akan sangat bergantung pada motor yang akan dipakai pada 2018. Saya akan bicara lagi kepadanya pada tes musim dingin nanti, supaya paham benar apa yang dimaui Rossi. Biasanya dia baru akan memutuskan soal terus atau tidak setelah 3 atau 4 seri dijalani," kata Jarvis.

Jarvis juga mengatakan bahwa dirinya sudah mengincar Johann Zarco sebagai pengganti jika akhirnya Rossi memutuskan pensiun. Namun itu pun bukan jaminan bahwa pembalap Prancis tersebut pasti akan memperkuat tim pabrikan Yamaha.

"Ada 6 tim pabrikan di MotoGP, dan semua menginginkan pembalap terbaik. Yamaha hanya salah satu di antara yang menginginkan Zarco, namun sepertinya KTM juga sangat berminat mengambilnya. Pastinya nanti bakal banyak pilihan pembalap, karena seusai 2018 hanya pembalap di Marc VDS dan LCR yang masih terikat kontrak sedangkan yang lain sudah bebas," ujar Jarvis menambahkan.

Saat ini baik Yamaha MotoGP maupun Valentino Rossi sama-sama bersikap menunggu. Mereka berdebar-debar menanti yang bakal terjadi di musim balap 2018.