Layanan Bandara Lombok dapat Pujian dari Pembalap MotoGP, Ini Kata Mereka

JAKARTA (Aksi.id) - Gelaran MotoGP Seri Grand Prix of Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika yang telah usai di akhir pekan lalu ternyata masih menyisakan sebuah cerita menarik.
Sejumlah pembalap yang berlaga di seri ke-15 kejuaraan MotoGP musim 2023 mengaku terkesan dengan keramahtamahan dan layanan Bandara Lombok.
Hal tersebut diakui oleh pembalap asal Afrika Selatan, Brad Binder, yang memuji keramahtamahan Bandara Lombok.
Binder yang membela panji tim Red Bull KTM Factory itu mengatakan, "Semuanya terasa menyenangkan. Saya rasa semuanya sangat spesial, begitu ramah. Saya sangat menikmati waktu saya di sini."
Kesan positif juga disampaikan oleh pembalap tim LCR Honda Idemitsu asal Jepang, Takaaki Nakagami.
"Bandara Lombok sangat bersih dan sangat bagus. Setelah balapan saya bertemu dengan banyak fans dari Indonesia di Bandara Lombok. Saya begitu menikmati Indonesia, Lombok, dan Sirkuit Mandalika," ujar Takaaki Nakagami.
Sedangkan pembalap rising star kelas Moto3 Mario Suryo Aji mengaku merasakan banyak peningkatan layanan di Bandara Lombok.
"So far, so good selama dua tahun landing di Lombok, jadi saya merasa nyaman," ucap pembalap dari tim Honda Team Asia tersebut.
PT Angkasa Pura I (AP1) sebagai pengelola Bandara Lombok yang merupakan pintu gerbang udara menuju Lombok secara khusus telah mempersiapkan sejumlah hal untuk menyambut gelaran akbar kejuaraan dunia MotoGP.
Untuk memperkuat ambience di bandara, AP1 menempatkan instalasi photobooth bertema podium untuk lokasi berfoto yang menarik, pemasangan dekorasi lintasan khas Sirkuit Mandalika di lantai terminal bandara, serta bekerja sama dengan Pertamina selaku sponsor utama Grand Prix of Indonesia 2023 untuk membuka gerai penjualan merchandise resmi MotoGP.
AP1 juga memastikan alur pelayanan keberangkatan dan kedatangan penumpang serta pengaturan operasional pesawat udara dapat berjalan secara optimal, sehingga tidak menimbulkan antrian pelayanan baik di dalam terminal bandara maupun di area sisi udara pada jam sibuk atau peak hour.
"Kami juga memastikan agar seluruh pengguna jasa bandara dapat terlayani dengan baik, serta dapat merasa nyaman selama berada di Bandara Lombok. Bandara merupakan tempat pertama bagi para pembalap, kru, dan ofisial tim untuk menginjakkan kaki di Lombok, sehingga kami berkomitmen untuk dapat memberikan impresi positif bagi para peserta dan penonton kejuaraan selama berada di bandara," ujar Direktur Utama AP1 Faik Fahmi. (fhm)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Hijaukan Pesisir Timur Jawa, KAI Logistik Tanam 2.000 Mangrove
- Wujudkan Pertumbuhan Inklusif, KAI Logistik Dorong Ekonomi Kerakyatan dalam Ekosistem Logistik
- KAI Services Bahas Kolaborasi Strategis Penguatan Layanan dengan Dinas Kebudayaan Yogyakarta
- Operasi Patuh 2025: Fokus Edukasi dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas
- Polda Metro Jaya evakuasi 254 Warga Kebon Pala yang mengalami musibah Banjir
- Ribuan Biker Ramaikan Bhayangkara Scooter Days di Jakarta, Kapolda: Ini Wadah Kampanye Safety Riding
- Polisi Baik Polsek Kepulauan Seribu Utara Bantu Penumpang Turun Kapal, Cegah Sajam dan Narkoba Masuk Dermaga
- PT Patra Drilling Contractor Gelar Culture Day Vol. 1, Wujudkan Lingkungan Kerja Sehat dan Kolaboratif
- Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Perompak, Himbau Gunakan Life Jacket dan Waspada Cuaca Buruk
- Mantap, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Raih Penghargaan Bergengsi dalam Rakernis Perencanaan Polda Metro Jaya 2025
