press enter to search

Rabu, 08/05/2024 07:02 WIB

Dihadiri Kapolda Sulsel, Ustadz Abdul Somad Bangga Jenderal Shalat Berjamaah

| Kamis, 29/03/2018 13:16 WIB
Dihadiri Kapolda Sulsel, Ustadz Abdul Somad Bangga Jenderal Shalat Berjamaah

MAKASSAR (aksi.id) - Di media sosial sedang viral video Ustadz Abdul Somad berceramah di Masjid Markaz Al Islami, Makassar, Sulawesi Selatan.

Aksi.id, Kamis (29/3/2018), melihat di dalam video tersebut tampak ceramah dihadiri olehKap;olda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Umar Septono. Selain itu, hadir pula warga, jajaran kepolisian dan TNI.



"Betapa bangganya yang berbintang (jenderal, red) di pundak shalat berjamaah. Kalau yang berbintang di pundaknya shalat berjamaah, apalagi yang tidak berbintang," tutur Abdul Somad, yang sempat menyempatkan menyampaikan penghormatan kepada Irjen Pol Umar Septono, dalam ceramah pada Senin (26/3/2018) malam.

Meski tidak menyebut nama, dalam ceramahnya Ustadz Abdul Somad mengutip pernyataan tegas Irjen Pol Umar Septono tentang shalat berjamaah lebih penting ketimbang urusan apapun. Menurut Abdul Somad, jenderal itu bilang kalau sudah azan, maka itu panggilan apapun tidak berarti, walaupun itu panggilan dari atasan.

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan tentang Anton Bahrul Alam, yang waktu menjadi Kapolda Riau, menyempatkan untuk shalat subuh berjamaah di masjid yang selalu berbeda. "Sehingga ketika beliau mengakhiri tugas jabatan sebagai Kapolda Riau, beliau sudah shalat di seluruh masjid di Pekanbaru," ungkap Ustadz Abdul Somad disambut takbir oleh jamaah. (awe).