press enter to search

Sabtu, 27/04/2024 07:12 WIB

Kim Jong-un Tiba di Singapura

| Minggu, 10/06/2018 16:44 WIB
Kim Jong-un Tiba di Singapura Kim Jong-un tiba di Bandara Changi, Singapura

SINGAPURA (aksi.id)- Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un baru saja mendarat di Bandara Changi, Singapura, Minggu (10/62018), dua hari sebelum pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Kim berangkat dari Pyongnyang menggunakan pesawat Air China.

Dilaporkan The Straits Times, pengamanan di dalam dan sekitar bandara diperketat sejak beberapa jam sebelum Kim tiba. Saat pesawat Kim mendarat, jalan-jalan di luar Kompleks VIP Bandara Changi diblokir oleh polisi.

Terlihat pula iring-iringan mobil di jalan raya saat Kim meninggalkan Bandara Changi. Beberapa jalan keluar Pan-Island Express menuju Tuas juga ditutup polisi.

Iring-iringan itu diyakini menuju Hotel The St Regis, lokasi di mana Kim dan delegasi Korut akan mengingap selama di Singapura.

Kim akan langsung bertemu Perdana Menteri (PM) Lee Hsien Loong. Mereka akan membahas pertemuan bersejarah antara Kim dan Trump. Kemdia dia diperkirakan akan beristirahat di Hotel St Regis.

Trump sendiri dijadwalkan tiba di Paya Lebar Airbase sekitar pukul 20.35 malam dan akan menginap di Hotel Shangri-La. Trump juga akan berbicang dengan PM Lee besok, Senin (11/6).

Hotel yang ditempat Trump dan Kim berada di daerah Tanglin, di pusat Singapura. Baik Sentosa dan Tanglin ditetapkan sebagai area acara khusus oleh polisi, dan keamanan diperketat di kedua tempat tersebut.

Trump dan Kim kemudian akan bertemu di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Selasa (12/6). Mereka akan membicarakan soal denuklirisasi Korut dengan imbalan bantuan ekonomi dan jaminan keamanan. 

Lebih dari 2.500 jurnalis sudah berada di Singapura untuk meliput pertemuan bersejarah tersebut, dan akan berbasis di pusat media di gedung pit F1.

Keyword Kim Jong-un