press enter to search

Senin, 21/09/2020 06:12 WIB

Nilainya Melejit, Harga Yamaha RX King Bikin Kepala Pusing

Ahmad Bashori | Minggu, 22/07/2018 12:07 WIB
Nilainya Melejit, Harga Yamaha RX King Bikin Kepala Pusing

JAKARTA (aksi.id) - Pemilik sepeda motor Yamaha RX King bisa berbangga hati. Sebab motor dengan mesin dua-tak tersebut bisa menjadi barang investasi, lantaran harganya yang tinggi.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah seorang anggota komunitas King`s Club Djakarta, Gilbert Ciputra. Dia mengatakan, harga RX King di pasaran jauh lebih tinggi dari saat membeli baru.

 
 
 
 
 

"Jadi harganya enggak masuk akal sekarang. Kalau mau beli motor ini, yang jual pasti nanya, punya duitnya berapa? Enggak bisa lagi berdasarkan tahun," kata pria yang akrab disapa Putra kepada wartawan di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Momen inipun dimanfaatkan oleh Putra untuk menjual Yamaha RX King Spesial Edition tahun 2003 miliknya. Putra mengatakan, motornya merupakan produk edisi Ulang Tahun ke-20 RX King. Sehingga, dia cukup percaya diri menawarkan motornya seharga Rp50 juta.

"Ini RX King Special Edition tahun 2003. Saya beli tahun 2008 dengan harga Rp7 juta. Jadi, bukan beli bahan terus dibangun," ujar dia.

Putra mengatakan, perbedaan motor ini dengan model standar ada pada warnanya, yang mengkombinasikan hitam dengan emas di beberapa bagian. Jok motor juga dilapis menggunakan warna coklat dan hitam dari pabriknya.

Selain itu, motor ini cuma diproduksi tiga bulan, September sampai November 2003 dengan jumlah tak lebih dari lima ribu unit.

"Jadi banyak orang punya RX King tahun 2003, diubah jadi seolah-olah SE. Tapi ada ciri khusus kalau memang SE seperti punya saya, yakni di nomor rangka. Misalnya, nomor rangka kode 555k sekian-sekian, nah di angka belakang ada kode lagi," ucapnya.

(viva).

Keyword Yamaha