press enter to search

Senin, 21/09/2020 05:57 WIB

Salah Seorang Pendiri HQ Trivia dan Vine Ditemukan Tewas

Ahmad Bashori | Senin, 17/12/2018 16:54 WIB
Salah Seorang Pendiri HQ Trivia dan Vine Ditemukan Tewas Aplikasi Vine yang dibeli Twitter (foto: Vine Co)

NEW YORK (aksi.id) - Colin Kroll, seorang eksekutif di bidang teknologi yang juga salah satu pendiri aplikasi populer HQ Trivia dan Vine, ditemukan tewas pada Minggu (16/12) di New York.

Pihak kepolisian menyatakan para petugas menemukan pria berusia 34 tahun tersebut sudah tidak bernyawa di apartemennya setelah mereka menerima sebuah telepon yang meminta untuk memeriksa pria tersebut.

Para petugas autopsi sedang berusaha untuk mengetahui sebab kematiannya.

HQ Trivia diluncurkan pada 2017 dan menjadi sangat populer. Melalui aplikasi itu, para para penggunanya bisa ikut dalam pertunjukan game yang disiarkan langsung dan berhadiah uang tunai.

Pemandu acara tersebut, Scott Rogowsky, mengumumkan perusahaan telah memutuskan untuk membatalkan episode yang sedianya disiarkan pada Minggu sebagai penghormatan kepada Kroll.

Ia mengatakan karena Kroll seorang penyayang binatang, hadiah senilai $25.000 yang sedianya akan dibagikan pada hari itu akan didonasikan kepada the Humane Society.

Rogowsky menyebutkan Kroll sebagai seorang “visioner yang mengubah aplikasi permainan tersebut dua kali” dengan membantu untuk meluncurkan baik HQ Trivia maupun Vine, layanan yang memungkinkan siapa saja untuk mengunggah video berdurasi enam detik. Vine kemudian dibeli oleh Twitter pada 2012, sebelum akhirnya dihapuskan. 

(VOA).