press enter to search

Sabtu, 27/04/2024 00:27 WIB

Gubernur Anies: Truk Sampah Harus Dicuci di TPST Bantargebang

Redaksi | Selasa, 15/01/2019 12:53 WIB
Gubernur Anies: Truk Sampah Harus Dicuci di TPST Bantargebang Gubernur Anies saat persemian tempat pencucian truk sampah di Bantargebang. (ist)

BEKASI (aksi.id) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan tempat pencucian truk sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi.

Dia menyebut truk pengangkut sampah harus bersih ketika kembali ke Jakarta.
Sebab, kata dia, seringkali sampah masih menempel pada truk dan dapat menimbulkan aroma tak sedap.

"Sampah ini tidak mungkin dibersihkan dengan cara konvensional tanpa ada fasilitas khusus," kata Anies di TPST Bantargebang, Bekasi, Selasa (15/1).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta pembersihan truk tak hanya dilakukan setiap hari namun juga menggunakan teknik yang benar. Nantinya, kata Anies, tempat pencucian truk tersebut akan beroperasi selama 24 jam.

"Dan sekali membersihkan bisa 16 truk bersamaan. Jadi sekali nyuci 16 truk bersamaan," ujar Anies.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminjamkan lima truk sampah ke Pemkot Bekasi. Sebelumnya, Pemprov DKI telah menyerahkan pula 50 truk sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji menyebut peminjaman truk sampah tersebut sudah dilakukan Pemprov DKI Jakarta sejak tiga tahun sebelumnya. "Ini ditambah yang baru lagi lima jadi sekarang sudah 55 untuk Kota Bekasi," kata Isnawa. (ds/sumber merdeka.com)

Artikel Terkait :

-