press enter to search

Minggu, 21/07/2019 11:52 WIB

Truk Kontainer Seruduk 6 Mobil dan Bus di Tol Purbaleunyi

| Selasa, 18/06/2019 01:31 WIB
Truk Kontainer Seruduk 6 Mobil dan Bus di Tol Purbaleunyi

PURWAKARTA (aksi.id) - - Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi, KM 95, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (17/6/2019) malam. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun sembilan orang mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) MH Thamrin, Purwakarta.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan beruntun itu, namun dugaan sementara akibat truk kontainer mengalami rem blong. Truk kontainer yang berjalan dari arah Bandung menuju Jakarta ini kemudian menabrak enam kendaraan yang berjalan di depannya. 

Keenam kendaraan itu di antaranya, Toyota Agya, minibus travel, Suzuki pikap, dan bus. Kerusakan terparah dialami mobil Agya yang ringsek tak berbentuk akibat tertimpa truk kontainer.

Meski demikian, sopir dan seorang penumpang mobil nahas itu selamat hanya mengalami luka lecet dan shock.

“Alhamdulillah, saya tidak apa-apa hanya lecet saja. Saya saat itu duduk di samping sopir,” kata Erik, penumpang Agya ditemui di IGD RS MH Thamrin.

Dia mengaku tidak mengetahui detail kecelakaan yang menimpa mobilnya. Erik mengaku kaget karena ketika mobilnya berjalan pelan tiba-tiba ditabrak truk kontener dari belakang. “Saya nggak tahu, tiba-tiba dari belakang ditabrak kontainer,” katanya.

Korban lainnya, Asep Kosawara, sopir minibus travel nopol D 7920 JH juga kondisinya hanya mengalami luka ringan. “Hanya lecet di kaki saja.  Kejadiannya, mobil lagi pada berhenti karena ada perbaikan, tahu-tahu di belakang ada container langsung nyeruduk. Saya mobil kedua yang ditabrak,” katanya.

Kasus kecelakaan beruntun itu kini sudah ditangani petugas Unit Laka Lantas Polresta Purwakarta. Sedangkan semua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun diamankan di pul derek Jasa Marga depan gerbang Tol Jatiluhur Purwakarta.