press enter to search

Minggu, 25/08/2019 20:22 WIB

Basarnas Lanjutkan Pencarian 4 Korban Kapal Tenggelam di Perairan Pesaguan Ketapang

Redaksi | Selasa, 16/07/2019 16:08 WIB
Basarnas Lanjutkan Pencarian 4 Korban Kapal Tenggelam di Perairan Pesaguan Ketapang Tim Basarnas di Perairan Pesaguan Ketapang. (ist)

PONTIANAK (Aksi.id) - Pencarian korban awak kapal tenggelam TugBoat Mega 09 masih dilakukan. Setelah sebelumnya tim dari Basarnas berhasil menemumkan 5 korban selamat, pencarian dilanjutkan di hari kedua, Selasa (16/7).

Kepala Basarnas Pontianak Hery Marantika mengatakan, di pencarian hari kedua tim masih mencari 4 korban yang belum ditemukan.

"Hari ini kita lanjutkan pencarian untuk 4 orang yang belum ditemukan. Semoga hari ini kita bisa menemukan semuanya dan dalam kondisi selamat," ujarnya Selasa (16/7).

Herry merincikan, korban yang masih dalam pencarian masing-masing bernama Ardi Kurniawan yang merupakan juru mudi, Suprianto, Rudianto, dan Antonius Edi W.

Sementara untuk korban yang sudah ditemukan dengan kondisi selamat diantaranya, Kadek Nowa yang merupakan nahkoda, Sunaryo, Teguh P, Ivan Riski, dan Iwan setiawan.

Ia juga mengatakan, pencarian dilakukan sejak pukul 06:00 WIB, dengan metode pencarian paralel, luas area pencarian 285 NM² di bagi menjadi 3 sector pencarian.

Pencarian di laksanakan dengan penyisiran di Perairan Pesaguan Kabupaten Ketapang. Dengan unsur yang terlibat, Rescuer Pos SAR Ketapang, Polair Ketapang, TNI AL Ketapang, KSOP Ketapang, SROP Ketapang, KSOP Pontianak, KSOP Batu Ampar, Agen Kapal, dan 10 unit lapal nelayan setempat. (ds/sumber tribunnews)