press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 13:45 WIB

Korlantas Polri Bersama Jasa Raharja Berikan Bantuan Kursi Roda, Kaki Palsu dan Tongkat Bagi 27 Orang Korban Kecelakaan

Bondan | Selasa, 05/12/2023 14:49 WIB
Korlantas Polri Bersama Jasa Raharja Berikan Bantuan Kursi Roda, Kaki Palsu dan Tongkat Bagi 27 Orang Korban Kecelakaan Plt. Kakorlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

JAKARTA (Aksi.id) -- Gelorakan keselamatan berlalu lintas dan mencegah kecelakaan lalu lintas, Plt. Kakorlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan didampingi Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat melaksanakan kegiatan Retrospeksi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Korlantas Polri T.A 2023 di Taman Lalu Lintas Cibubur, Jakarta pada Selasa (5/12/2023).

Plt. Kakorlantas Polri Brigejn Pol Aan Suhanan menyampaikan, Korlantas Polri bersama dengan stakeholder terutama Jasa Raharja bekerja sama mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, dengan menerapkan fungsi preventif.

“Acara yang sangat luar biasa, acara perenungan dari korban kecelakaan lalu lintas, pentingnya keselamatan di jalan, terutama tadi kita melihat testimoni dari beberapa korban kecelakaan,” ujar Plt. Kakorlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

Kecelakaan lalu lintas memiliki dampak besar bagi para korban. Dengan adanya retrospeksi yang dilakukan untuk memberikan informasi betapa dahsyatnya korbam kecelakaan lalu lintas.

“Hari ini memberikan bantuan kursi roda, kaki palsu, tongkat elbosport, dan tidak hanya yang di sini ada banyak lagi yang kita berikan bantuan kepada korban kecelakaan ini atas kerjasama Jasa Raharja,” tambah Brigjen Pol Aan Suhanan.

Brigjen Pol Aan Suhanan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menggelorakan pentingnya mematuhi lalu lintas di jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Mari kita gelorakan renungan ini, kalau kita lihat korban kecelakaan ini WHO sudah merilis ranking ketiga kecelakaan lalu lintas yang berakibat korban meninggal dunia, ini kita gelorakan dari kita, keluarga kita, lingkungan kita, sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa terinformasikan betapa dahsyatnya korban kecelakaan ini,” tegas Plt. Kakorlantas Polri.

Sebanyak 27 orang penerima manfaat bantuan berupa 10 tongkat elbosport, 10 kursi roda, dan 7 kaki palsu.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) wilayah Jakarta, Didi Leindert menyampaikan terimakasih kepada Korlantas Polri dan Jasa Raharja dimana sudah tahun ke-4 komitmen dalam membantu korban kecelakaan lalu lintas.

“Saya sangat berterima kasih dan perkumpulan disabilitas DKI Jakarta saat ini menyampaikan bahwasanya kita menggelorakan supaya keselamatan di jalan raya lebih baik,” tutup Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) wilayah Jakarta, Didi Leindert.

Turut hadir Direktur Hubungan Kelembagaan PT. Jasa Raharja Munadi, Komunitas Motor Antique Club, dan jajaran Korlantas Polri.