Kursi dua tempat duduk terbuka jelas terkait erat dengan coupe, tetapi berkat bingkai tabung yang dimodifikasi, pintu konvensional — dengan jendela roll-up - dapat dipasang. Daya naik sedikit untuk versi drop-top dan suspensi belakang gandar ayun dimodifikasi untuk meningkatkan penanganan. Pilihan populer adalah hardtop yang pas, sedangkan perubahan yang paling menonjol selama produksi adalah pengenalan rem cakram empat roda pada tahun 1961 dan blok mesin aluminium pada akhir 1962. Pada saat roadster 300SL dihentikan pada 1963, 1.858 telah telah dibangun.
Saat ini dipasaran, harga Mercedez-Benz 300 SL Gullwing bisa melambung tergantung kondisi dan spek. Pada situs jual beli mobil antik, classic-trader.com, Gullwing lansiran 1955 dengan posisi odometer 47.000 kilometer dibanderol 1,434,160 pounsterling atau Rp 24,7 miliar, ada juga dengan tahun sama dijual 1,694,102 pounsterling atau sekitar Rp 29,2 miliar.
(ny/Sumber: Tempo.co)