press enter to search

Minggu, 29/11/2020 11:32 WIB

Amien Rais Minta Masyarakat Tak Buru-Buru Kritik Pemerintahan Jokowi

Redaksi | Senin, 28/10/2019 10:23 WIB
Amien Rais Minta Masyarakat Tak Buru-Buru Kritik Pemerintahan Jokowi Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais meminta masyarakat tak terburu-terburu mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo. Serta memberikan waktu untuk membuktikan kinerjanya.

"Kabinet ini pun menurut saya jangan dikritik dulu. Jangan belum apa-apa dikatakan ini kabinet yang tidak profesional, kabinet carut marut, kabinet yang membuat banyak problem tidak nendang dan lain-lain. Kalau saya mengambil sikap yang paling fair paling sportif itu kita berikan waktu sampai enam bulan bahkan satu tahun," papar Amien Rais di Masjid Jami Karangkajen, Minggu (27/10) malam.

Amien Rais menilai dalam kurun waktu enam bulan, pemerintahan Presiden Jokowi haruslah mampu membuktikan kinerjanya. Jika dinilai tak mampu membuktikan kinerjanya, Amien Rais mengaku tak akan segan untuk menjewer pemerintahan Jokowi jika ingkar terhadap janji-janji politiknya.

"Kalau jelas tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi? Supaya dijewer kalau sampai tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya," urai Amien Rais.

Amien Rais mengaku dirinya akan menahan diri dan memberikan waktu pada pemerintahan Jokowi untuk membuktikan kinerjanya. Upaya menahan diri ini dinilai Amien Rais sebagai sebuah perbuatan yang sportif yang akan dilakukannya.

"Saya masih menahan diri karena saya harus fair. Harus sportif. Berikan dulu waktu untuk konsolidasi dan lain-lain kalau enam bulan jebulnya tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan," tuturnya. (ds/sumber merdeka)