press enter to search

Jum'at, 22/11/2019 06:04 WIB

Viral di Medsos, Turis Bule Pakai Bikini Belanja di Minimarket Bali

Redaksi | Kamis, 07/11/2019 12:03 WIB
Viral di Medsos, Turis Bule Pakai Bikini Belanja di Minimarket Bali Aksi turis bule dengan mengenakan bikini saat sedang mengantri di sebuah minimarket Bali menuai kontroversi. (Foto. Bali Expats Facebook)

Aksi.id - Seorang turis bule yang berbelanja di sebuah minimarket di Bali membuat heboh warganet dan viral di medsos.

Bukan tanpa alasan, bule wanita itu hanya mengenakan bikini saat belanja di minimarket.

Mengutip laman Mirror, Rabu (6/11/2019), sebuah postingan yang viral di medsos memperlihatkan seorang turis mengenakan bikini berada di dalam sebuah minimarket di Bali.

Banyak warga lokal dan luar Bali yang mengecam tindakan turis bule tersebut yang dianggap tidak menghargai dan memalukan.

Aksi turis bule dengan mengenakan bikini saat sedang mengantri di sebuah minimarket Bali menuai kontroversi.Aksi turis bule dengan mengenakan bikini saat sedang mengantri di sebuah minimarket Bali menuai kontroversi. (Bali Expats Facebook)

Dalam unggahan yang dibagikan dalam halaman Facebook Bali Expats, seorang turis bule wanita berambut pirang terlihat sedang mengantre di kasir sebuah minimarket di Bali dengan mengenakan bikini.

Beberapa orang mengklaim, pakaian tersebut mungkin tidak menjadi masalah jika dikenakan di negara asalnya, namun bukan di Bali.

Ada juga yang berpendapat, turis bule tersebut harusnya mengenakan sarung ketika berbelanja di minimarket atau toko yang ada di Bali.

Menurut Daily Star, seseorang menuliskan, "Gadis ini tidak menghormati penduduk setempat."

Yang lainnya mengatakan turis bule wanita tersebut harusnya merasa malu.

"Saya kaget bahwa Pepito Umalas (nama toko), di daerah perumahan keluarga ini memperbolehkan orang berbelanja dengan pakaian seperti itu. Dan orang itu berpikir hal tersebut bisa diterima di toko tersebut!" tulis seorang warganet dalam unggahan tersebut.

Ilustrasi minimarket
Ilustrasi minimarket (pepitosupermarket.com)

Beberapa warganet pun banyak berkomentar dan menyebutkan pada bagian depan pakaian turis bule tersebut jauh lebih terbuka.

Unggahan di halaman Facebook tersebut pun menuai kontroversi dari warganet, mereka menyebut turis bule `tidak peka` dan tidak menunjukkan sensitivitas budaya.

Namun, beberapa warganet juga mengatakan, seseorang yang mengambil gambar turis bule tersebut juga bersalah karena mempermalukannya secara online.

Kelakuan turis bule mengenakan bikini tidak hanya terjadi di Bali.

Sebelumnya, seorang turis yang ditangkap dan didenda karena mengenakan bikini di salah satu pantai populer di Filipina.

Pulau Boracay
Pulau Boracay (Instagram.com/idemo_putovati)

Lin Tzu Ting saat itu sedang liburan ke Filipina dengan pacaranya dan memilih mengenakan pakaian yang terbuka di Pulau Boracay.

Kemudian, Lin Tzu diperingatkan oleh staf hotel untuk mengganti pakaiannya sebelum keluar hotel, tetapi dia mengabaikannya dan mengenakan bikini selama dua hari berturut-turut.

Penduduk setempat yang terkejut pun akhirnya melaporkan Lin Tzu dan memanggil polisi.

Saat Lin Tzu ditangkap, polisi menyuruhnya untuk mengenakan celana pendek dan t-shirt. (ny/Sumber: Tribunnews.com)