press enter to search

Senin, 09/12/2019 07:22 WIB

Dewi Tanjung Terkait Novel Baswedan Laporkan Balik: Saya Harus Bilang Wow, Gitu?

Redaksi | Senin, 11/11/2019 21:04 WIB
Dewi Tanjung Terkait Novel Baswedan Laporkan Balik: Saya Harus Bilang Wow, Gitu?   Politikus PDIP Dewi Tanjung. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Politikus PDI Perjuangan Dewi Tanjung menyatakan rencana penyidik KPK Novel Baswedan melaporkan balik dirinya, sepenuhnya adalah hak yang bersangkutan. Dewi menegaskan tak mempersoalkan itu.

"Ya enggak apa-apalah, kan itu haknya Pak Novel juga mau laporkan saya balik, masa saya harus bilang wow gitu, kan, masa saya harus kaget," kata Dewi di Polda Metro Jaya, Senin (11/11).

Dewi menyebut laporan balik itu konsekuensi bagi dirinya yang lebih dulu membuat laporan terhadap Novel. Dia pun mengaku bakal siap menjalani proses hukum jika Novel benar-benar membuat laporan balik terhadap dirinya. "Iya, lah (siap menjalani proses hukum), itu resiko," ujarnya.

Hari ini,  Dewi menjalani pemeriksaan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait laporan tentang rekayasa kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Dewi diperiksa dalam kapasitas sebagai pelapor untuk dimintai klarifikasi atas laporan yang dia buat tersebut.

"Ada sekitar 20 pertanyaan terkait apa yang saya laporkan atas laporan saya kepada Pak Novel Baswedan," kata Dewi Tanjung di Polda Metro Jaya, usai diperiksa.

Dewi melaporkan dugaan rekayasa penyiraman air keras ke Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya kemarin. Laporan itu teregister dengan nomor laporan LP/7171/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Dalam laporannya, Dewi menyebut Novel melakukan pelanggaran Pasal 26 ayat (2) juncto Pasal 45 A Ayat (2) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 A ayat 1 UU RI nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana.

Dewi mengaku sengaja melaporkan Novel ke polisi karena curiga penyiraman air keras yang terjadi pada April 2017 silam itu rekayasa Novel. Dia menilai banyak yang janggal atas penyiraman air keras terhadap Novel. Antara lain, Dewi mempermasalahkan soal letak perban Novel yang dililitkan pada bagian kepala dan hidung ketika dirawat di RS Mitra Keluarga, Jakarta Utara.

Selain itu ia juga mempertanyakan kondisi kulit wajah Novel yang disebutnya masih mulus setelah disiram air keras orang tak dikenal. "Kesiram air panas aja itu pun akan cacat, apalagi air keras," tutur Dewi.

Novel merespons langkah Dewi tersebut dengan berencana melaporkan balik. Namun belum bisa dipastikan kapan Novel melaporkan Dewi ke polisi. (ds/simber CNN)