press enter to search

Rabu, 11/12/2019 18:06 WIB

Ahmad Dhani Masih Berpeluang Ikut Pilkada Surabaya

Redaksi | Sabtu, 16/11/2019 13:16 WIB
Ahmad Dhani Masih Berpeluang Ikut Pilkada Surabaya Ahmad Dhani. (ist)

SURABAYA (Aksi.id) - Ahmad Dhani Prasetyo yang disebut bakal melaju sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya, melalui Partai Gerindra Surabaya, ternyata tak kunjung mengembalikan formulir pendaftarannya. Kendati demikian, hal itu bukan berarti kesempatan Dhani tertutup.

Ketua DPC Gerindra BF Sutadi mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran ini, Jumat (15/11), musikus Dewa 19 tersebut belum mengumpulkan formulir dan persyaratan pendaftaran apapun kepada pihaknya.

"Ahmad Dhani sampai hari ini belum (mengumpulkan berkas pendaftaran)," kata Sutadi, ditemui Kantor DPC Gerindra Surabaya, Jumat.Sutadi menuturkan beberapa waktu lalu memang ada orang bernama Hariyadi Nugroho yang mengaku sebagai utusan Dhani, dan mengambil formulir pendaftaran. Namun hingga hari terakhir pendaftaran ini, kata Sutadi orang tersebut belum juga mengumpulkannya.

"Jadi memang ketika itu ada yang mengambil atas nama Ahmad Dhani, kemudian ada konfirmasi," kata dia.

Kendati pendaftaran di tingkat DPC bakal segera berakhir, Sutadi tak menutup kemungkinan bahwa Dhani bisa saja menjalin komunikasi soal pencalonannya, langsung kepada DPP Partai Gerindra.

Sebab, kata Sutadi, jika sesuai dengan UU Pemilu, rekomendasi soal siapa yang bakal diusung akan diputuskan langsung oleh DPP. Keputusan akhir itulah yang akan soal maju tidaknya Dhani.

"Terus terang kalau kita lihat proses pendaftaran menurut keputusan UU itu adalah rekomendasi DPP. Artinya keputusan terakhir adalah DPP. Jadi mungkin saja (Dhani komunikasi dengan DPP)," kata dia.

Apalagi, kata Sutadi, masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang ditetapkan KPU baru dilakukan pada 16-18 Juni 2020, mendatang. Artinya masih ada jangka waktu yang panjang.

"Ini kan KPU jadwal pendaftaran kan mundur dari April sampai Juni. Ini akan berpengaruh pada partai-partai," katanya.

Sejauh ini, setidaknya sudah ada 9 orang yang telah mengumpulkan berkas pendaftar dan persyaratan bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Partai Gerindra.

Rencana musisi Ahmad Dhani Prasetyo maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Surabaya bukan isapan jempol semata. Sebab, formulir pendaftaran untuk maju sebagai kepala daerah melalui Partai Gerindra benar-benar telah diambil oleh relawannya. (ds/sumber CNN)