press enter to search

Senin, 16/12/2019 09:57 WIB

BPSDMP Dukung Kolaborasi BP3IP dengan Kampus dan Industri Pelayaran

Dahlia | Senin, 02/12/2019 21:03 WIB
BPSDMP Dukung Kolaborasi BP3IP dengan Kampus dan Industri Pelayaran Kepala BPSDM Umiyatun Hayati Triastuti

JAKARTA (aksi.id) – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) dukung kolaborasi Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta dengan kampus dan industri pelayaran.

“Kita dorong berolaborasi dengan kampus, ada kampus berbasis untuk industri dan lain sebagainya dan ini dilakukan bersama-sama,” jelas Kepala BPSDM Umiyatun Hayati Triastuti usai Focus Group Discussion Sinergi BP3IP dengan Perusahaan Pelayaran
di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Pihaknya juga membuat roadmap, melihat naik turunnya jumlah dan perkembangan teknologi agar sesuai dengan yang terkini untuk menyeimbangkan dengan kemampuan SDM.

“Kita selaku update semua info itu,” katanya.

BPSDMP juga melaksanakan pendidikan dan pelatihan serta lakukan kolaboras. Selain itu juga agar duduj bersama membahas berbagai peraturan dankurikulum agar link & match.

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk pertambahan nilai, strateginya bagaiman dan performa bagaimana karena mereka (industri) lebih memiliki pengalaman,” ujar Hayati.

FGD yang digekar BP3IP menurutnya sangat perlu dilakukan, untuk mengetahui tambah, kurang, dari beberapa hal.

Sebelumnya di hadapan ratusan peserta FGD, Hayati menyampaikan bahwa visi misi Presiden yang utama adalah peningkatan SDM.

Hal itu selanjutnya kata dia ditindaklanjuti oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan BPSDMP menjalankannya.

“Presiden telah mencanangkan tahun pengembangan kinerja SDM,” ungkap dia. (omy)