press enter to search

Jum'at, 30/10/2020 12:19 WIB

Posyandu Dara Mahkota Rutin Timbang Badan dan Beri Vitamin ke Balita

Ahmad Bashori | Selasa, 18/02/2020 13:57 WIB
Posyandu Dara Mahkota Rutin Timbang Badan dan Beri Vitamin ke Balita Posyandu Dara Mahkota

BEKASI (Aksi.id) - Riuh suara bayi dan balita terdengar begitu ramai saat kegiatan rutin bulanan di Posyandu Dara Mahkota, Selasa (18/2/2020).

Salah satu ibunda yang datang ke Posyandu yakni Sofie Maulida yang tinggal di lingkungan Pondok Hijau Permai, Bekasi ini mengungkapkan dirinya tidak pernah absen dalam pemeriksaan tumbuh kembang anaknya, mulai dari mengukur berat badan, tinggi badan serta pemberian vitamin.

"Saya selalu datang jika ada kegiatan rutin bulanan di Posyandu Dara Mahkota, mulai pengecekan tinggi badan hingga pemberian vitamin," ungkapnya saat ditemui Aksi.id.

Ia menambahkan saat ini putranya yang bernama Rafif Zahiruddin Pasha setelah dilakukan pengukuran tinggi badan dan berat badan hasilnya cukup memuaskan.

"Alhamdulillah putra saya Zahir, tinggi badannya sudah mencapai 99 cm dan berat badannya 19,0 kg, dengan hasil itu saya sudah cukup puas, yang terpenting buat saya anak selalu sehat," tambahnya.

Posyandu Dara Mahkota yang terletak di RW 14, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi ini setiap pemeriksaan bayi atau balita selalu diberikan bingkisan berupa makanan ringan atau buah.

Posyandu ini juga tidak hanya rutin memberikan pemeriksaan kepada bayi dan balita tapi lansia, ibu hamil dan ibu yang mengantarkan anak-anak mereka juga bisa melakukan pengencekan kesehatan seperti pemeriksaan tensi darah, hingga mengukut tingkat kolesterol.

"Pemeriksaan rutin di Posyandu Dara Mahkota tidak hanya dilakukan untuk bayi dan Balita saja, namun juga bisa untuk orang tuanya ataupun lansia dan ibu hamil, mulai dari pemeriksaan tensi darah hingga kolesterol," tutur Ketua Posyandu Dara Mahkota, Endah Laksmi Magdalena.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan Posyandu ini langsung dibawah bimbingan pengurus RW 14 dan secara operasional dibina Puskesmas Kelurahan Pengasinan.

"Setiap kegiatan kami selalu didampingi oleh bidan dari puskesmas," tutupnya. (dan)