press enter to search

Senin, 01/06/2020 19:59 WIB

2 Warga Arab Saudi Minum Cairan Antiseptik untuk Tangkal Korona

Dahlia | Jum'at, 20/03/2020 13:59 WIB
 2 Warga Arab Saudi Minum Cairan Antiseptik untuk Tangkal Korona Dua pria Arab Saudi memakai masker

RIYADH (aksi.id)  - Arab Saudi memerintahkan penangkapan terhadap dua orang yang muncul dalam video sedang meminum cairan disinfektan. Tindakan itu mereka lakukan untuk mencegah tertular virus corona.

Para pria muda itu terlihat menelan antiseptik dalam sebuah video yang menjadi viral. Namun hal itu memicu banyak komentar marah di jagat dunia maya.

Di Twitter, kantor jaksa penuntut memerintahkan para pria itu ditangkap.

"Karena meminum disinfektan yang tidak sesuai untuk konsumsi manusia dan menyesatkan orang bahwa itu akan melindungi mereka dari virus korona," isi pernyataan kantor itu, seperti dilaporkan AFP, Jumat (20/3/2020).

Seorang pengguna Twitter menuntut hukuman paling berat untuk dua orang itu; karena bisa membuat orang lain dalam bahaya karena tergoda meniru tindakan mereka.

Arab Saudi melaporkan 274 kasus virus korona, tetapi sejauh ini tidak ada kematian.

Ekonomi terbesar di dunia Arab itu sudah menutup bioskop, mal, dan restoran; menghentikan penerbangan dan menghentikan umrah sepanjang tahun dalam upaya membendung korona.

Arab Saudi pada Selasa menangguhkan salat di semua masjid kecuali dua situs paling suci sebagai upaya mengendalikan virus itu. (lia/sumber:inews)