press enter to search

Jum'at, 25/09/2020 20:05 WIB

Teten Masduki: Ibunda Jokowi Wafat Bukan karena Virus Corona

Redaksi | Rabu, 25/03/2020 19:36 WIB
Teten Masduki: Ibunda Jokowi Wafat Bukan karena Virus Corona Ibunda Jokowi.

JAKARTA (Aksi.id) - Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia, Rabu (25/3) dalam usia 77 tahun. Hingga saat ini, Presiden Jokowi atau pihak keluarga belum mengumumkan apa penyebab meninggalnya Ibu Noto, panggilan akrab Ibunda Jokowi.

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki menegaskan, Ibu Noto meninggal karena sakit. Dia pun membantah spekulasi yang berkembang di Solo bahwa ibunda Presiden Jokowi wafat karena virus corona.

"Kepulangan beliau dijelaskan oleh Pak Pratik (Mensesneg Pratikno) tadi di grup para menteri bahwa dipastikan bukan karena COVID-19. Karena sakit yang lain," ujar Teten kepada kumparan.
Namun, Teten tidak mengetahui sakit yang diderita Ibu Noto.

"Sakit detailnya seperti apa saya tidak tahu, yang pasti bukan COVID-19, biar tidak ada spekulasi," kata Teten.
Lebih lanjut, Teten juga menjelaskan alasan mengapa para menteri Kabinet Indonesia Maju diminta tidak melayat Ibu Noto. Alasannya, agar bisa fokus menjalankan tugas khususnya dalam penanganan pandemi corona.  

"Jadi biar fokus dalam penanganan tugas masing-masing, bukan karena yang lain. Lagi pula bukan kali ini saja Pak Jokowi ada urusan internal keluarga para menteri diminta tetap di Jakarta," ujar Teten.

Selain itu, Jokowi, menurut Teten, ingin memberikan contoh implementasi social distancing dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. (ds/sumber kumparan)