press enter to search

Minggu, 28/04/2024 04:31 WIB

Ibunda Jokowi Dimakamkan di Mundu, Karanganyar

Redaksi | Kamis, 26/03/2020 13:59 WIB
Ibunda Jokowi Dimakamkan di Mundu, Karanganyar Jokowi di rumah duka.


SOLO (Aksi.id) - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo dimakamkan di Tempat Pamakaman (TPU) Mundu, Kelurahan Selokaton, Kecamatan Gendangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang.

Jenazah Sujiatmi Notomiharjo dari rumah duka, Jalan Pleret Raya No.9 A Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Surakarta dibawa ke TPU Mundu Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar pada Kamis pukul 13:00 WIB.

Sekitar 1.600 personel gabungan TNI/Polri dikerahkan untuk menjaga kelancaran rangkaian pemakaman ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel  menyatakan, tidak akan ada penyekatan khusus berkaitan dengan pengamanan prosesi pemakaman.

Ia menjelaskan pengamanan di sekitar rumah duka, sepanjang jalan menuju tempat pemakaman, serta lokasi pemakaman.

Sementara itu, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI M. Effendi menambahkan, keluarga besar Presiden Jokowi juga telah menyampaikan pesan agar masyarakat tidak perlu datang untuk melayat langsung.

"Mengingat kondisi saat ini, diimbau agar penghormatan terakhir dilakukan dari rumah masing-masing saja," kata dia. (ds/sumber antara/suara.com/liputan6)