press enter to search

Jum'at, 25/09/2020 19:47 WIB

Pengendara Ancam Batuk dan Tularkan Corona saat Ditilang Polisi

Redaksi | Kamis, 26/03/2020 07:57 WIB
Pengendara Ancam Batuk dan Tularkan Corona saat Ditilang Polisi Ilustrasi

Aksi.id -  Di  saat banyak orang takut dengan ancaman virus corona atau covid-19 yang mematikan, ada saja orang berulah gila. Seperti yang dilakukan oleh pengendara ini yang menakuti polisi ketika ditilang.

Pengendara tersebut mengancam polisi dengan menularkan virus corona  lewat batuknya. Apa yang dilakukannya tersebut karena si pengemudi enggak mau ditilang.

Seperti dikutip dari Lep.Co.Uk, kejadian tersebut terjadi di Inggris pada Minggu 23 Maret 2020. Seorang polisi dari kota Blackpool tengah melakukan razia kendaraan.

Ketika itu, si polisi menghentikan sebuah mobil yang datang dari arah London. Mobil dengan merek Mercedes Benz tersebut diberhentikan karena tidak memiliki asuransi. Namun, si pemilik kendaraan tak mau kena tilang hanya karena masalah tersebut dan terus melakukan pembelaan.

Namun, polisi tetap memutuskan untuk menilangnya Hingga akhirnya, si pengandara mengaku bahwa dirinya sudah terkan virus corona. Sebagai bentuk perlawanan, dia mencoba untuk batuk di hadapan polisi yang sudah menilangnya.

"Di kala pagi, seorang pengemudi kami setop. Pengemudi sempat mengancam batuk ke arah kami seakan dirinya kena virus corona. Namun, kami tetap menjalankan tugas sesuai amanat," tulis pernyataan resmi kepolisian Blackpool.

"Pengemudi mobil itu datang dari London, ingin menjemput temannya di penjara, sayangnya itu (mobil) tidak diasuransikan," lanjut pernyataan itu.

 

Lancs Police ARV
 
@LancsARV
 
 

Our first stop this morning. Even though the driver threatened to cough on us if he had corona virus, we will continue to do our job to keep everyone safe on and off our roads. https://twitter.com/LancsRoadPolice/status/1241656063788748800 

Lancs Road Police
 
@LancsRoadPolice
 

Driver of this car in Blackpool had travelled from London to collect a friend from prison unfortunately they weren’t insured. Driver reported and the car seized sec165. Long walk home. #HR91. #MN31.

View image on Twitter
 
43 people are talking about this
 
 

 

Inggris menjadi salah satu negara yang juga terkena wabah corona. Tercatat sudah 6 ribuan lebih kasus corona, dengan 335 orang meninggal serta 135 yang sembuh. Itu juga membuat Inggris memutuskan untuk melakukan lockdown selama tiga minggu ke depan. Perdana Menteri Boris Johnson meminta masyarakat Inggris untuk tak melakukan pepergian dan tetap berada di rumah saja.

Keputusan itu juga dikeluarkan setelah banyak warga mengabaikan anjuran sebelumnya untuk mengurangi kontak sosial (social distancing) untuk meminimalkan penularan virus..

Selama masa lockdown, warga akan dilarang untuk menghadiri pertemuan besar, sementara toko dan layanan yang dianggap tidak penting, seperti toko yang menjual pakaian atau elektronik, juga akan ditutup. (ny/Sumber:100kjp)