press enter to search

Senin, 13/07/2020 19:14 WIB

DAMRI Sesuaikan Insentif Karyawan di Masa Pandemi Corona

Dahlia | Jum'at, 24/04/2020 17:17 WIB
DAMRI Sesuaikan Insentif Karyawan di Masa Pandemi Corona foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Perum DAMRI menyesuaikan insentif karyawan di masa pandemi Covid-19.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Nico R. Saputra menyampaikan, dengan sangat terpaksa manajemen harus mengambil keputusan yang berat dengan tujuan untuk untuk menjaga keberlangsungan perusahaan.

Sesuai dengan surat keputusan manajemen perihal Insentif Karyawan memutuskan untuk sementara waktu memberlakukan pengurangan tunjangan-tunjangan bulanan (kecuali tunjangan jabatan, pelaksana dan keluarga).

“Antara lain uang makan dan uang transpor sebesar 25% (akan dievaluasi lebih lanjut dalam 2-3 bulan ke depan) selama periode bencana nasional ini sampai batas yang akan ditentukan kemudian,” jelas Nico, Jumat (24/4/2020).

Penyesuaian Insentif Karyawan tersebut dilakukan juga karena adanya karena kebijakan karyawan yang bekerja Work From Home (WFH).

Diakuinya, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup besar di hampir semua sektor usaha, termasuk DAMRI.

Oleh karena itu, pihaknya tetap beroperasi untuk membantu melayani antar-jemput tenaga medis di beberapa rumah sakit, yaitu RSUD Pasar Minggu, RSAL Mintoharjo, RS Medistra, RS Pelni, Puskesmas Pancoran, Puskesmas Jatinegara, Puskesmas Sawah Besar, Puskesmas Mampang Prapatan, Puskesmas Kebayoran Baru, dan Puskesmas Setiabudi.

“Terkait larangan mudik, tentu kami mendukung arahan Presiden pada Rapat Terbatas di Istana Presiden, Selasa (21/4/2020), yang melarang Mudik Lebaran 2020 untuk masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Menindaklanjuti keputusan tersebut, pihaknya masih terus melakukan penyesuaian jadwal operasional bus DAMRI.

“Kami melihat ini memang untuk kepentingan yang lebih besar, tentunya kami membutuhkan dukungan lanjutan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” imbuh Nico.

Manajemen DAMRI memastikan karyawan masih tetap beraktivitas normal dengan bekerja dari rumah maupun di kantor, walau dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lingkungan DKI Jakarta sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Pasal 10 ayat 1(c), semaksimal mungkin tidak melakukan upaya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Terkait penyesuaian jadwal terbaru DAMRI, pelanggan bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi call center 1500-825 atau media sosial Instagram, Twitter dan Facebook di @DamriIndonesia. (omy)

Keyword DAMRI