press enter to search

Jum'at, 19/04/2024 11:35 WIB

Prabowo Subianto Kenang Djoko Santoso: Sosok Prajurit Sejati Berintegras Tinggi

Redaksi | Minggu, 10/05/2020 15:51 WIB
Prabowo Subianto Kenang Djoko Santoso: Sosok Prajurit Sejati Berintegras Tinggi Prabowo di rumah Djoko Santoso.

JAKARTA (Aksi.id) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mempunyai kenangan tersendiri kepada Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Djoko Santoso yang pagi tadi menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenal mendiang Djoko Santoso sebagai prajurit sejati.

"Bagi Pak Prabowo, Pak Djoksan (Djoko Santoso) adalah tipe prajurit sejati. Beliau orang yang lurus dan berintegritas tinggi, sangat loyalitasnya tinggi," kata Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, saat dikonfirmasi, Minggu (10/5).

Menurut dia, selama almarhum menjadi salah satu bawahan Prabowo di TNI, almarhum prajurit yang sangat berprestasi dan yang membanggakan pencapaian kariernya di militer cemerlang.

"Selain setia bersama Pak Prabowo Subianto sejak di TNI, setelah pensiun beliau juga tetap bersama Pak Prabowo Subianto di Partai Gerindra dan berjuang bersama," ungkap Dahnil.

Selain itu, masih kata dia, almarhum sangat dipercayai oleh Prabowo. Saat kampanye pemilu lalu, Pak Djoksan ditunjuk sebagai Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi.

"Beliau ikut membesarkan partai Gerindra bersama tokoh lain, dan Pak Prabowo sangat mempercayai beliau dalam banyak hal," tuturnya. (ds/sumber liputan6)