press enter to search

Selasa, 01/12/2020 16:00 WIB

Jelang `New Normal` PMI Jakarta Pusat Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Dahlia | Senin, 08/06/2020 15:51 WIB
Jelang `New Normal` PMI Jakarta Pusat Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Foto:istimewa

Jakarta (aksi.id) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat terus melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat seperti fasilitas umum, fasilitas sosial, lingkungan serta lainya dengan diberlakukannya kebijakan kehidupan baru ( New Normal ) guna menekan kasus covid-19 di wilayah Jakarta Pusat.


Kepala Markas PMI Jakarta Pusat, Edwar Bachtiar mengatakan, pihaknya hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di tempat wisata yaktni museum Gajah yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.


Menjelang New Normal, PMI Jakarta Pusat telah melakukan penyemprotan di berbagai tempat seperti Stasiun Kereta API Palmerah, tempat ibadah, lingkungan maupun lainnya. Hal ini guna memutus mata rantai virus corona atau Covid-19, jelas Edwar saat di kofirmasi , Senin (8/6).


Hari ini kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Museum Gajah dengan menerjunkan 3 orang petugas dengan menggunakan spyring gendong ukuran 16 liter sebanyak 2 unit dan 1 unit steam.


Dalam penyemprotan tersebut pihaknya menghabiskan 100 liter cairan disinfektan. Penyemprotan tersebut dilakukan di ruang kantor museum Gajah, tempat hilir mudiknya pengunjung museum, halaman museum, serta lainnya agar masyarakat merasa nyaman dan aman saat melakukan wisata di museum tersebut, ujarnya.


“ Yah 100 liter cairan disinfektan dihabiskan untuk menyemprot museum, supaya masyarakat merasa nyaman dan aman saat berkunjung ke museum gajah, tandas Edwar.  (lia)