press enter to search

Kamis, 09/07/2020 18:19 WIB

Ketemu Anies Naik Sepeda, Jusuf Hamka Tak Diperbolehkan Turun Mobil

Redaksi | Rabu, 17/06/2020 09:56 WIB
Ketemu Anies Naik Sepeda, Jusuf Hamka Tak Diperbolehkan Turun Mobil Jusuf Hamka dan Anies Baswedan (Instagram)

 

"Mendadak beliau nyamperin dan merapatkan sepedanya ke pintu mobil saya," kata Jusuf".

 

Aksi.id - Pebisnis dan pegiat  media sosial Jusuf Hamka bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di jalan. Saat itu Anies sedang naik sepeda sementara Jusuf naik mobil.

Bagi Jusuf, Anies adalah sosok yang rendah hati lantaran mau diajak ngobrol meskipun di bertemu di jalan. Anies juga melarang Jusuf turun dari mobil.

Cerita ini disampaikan Jusuf dalam unggahan di akun Instagram miliknya pada Minggu (14/6/2020).

"Hari ini, Minggu tanggal 14/6/2020 jam 9 pagi di Jalan Imam Bonjol, saya melihat Gubernur DKI, Bang Anies yang sedang olah raga bersepeda maksud hati hanya ingin melambaikan tangan saja kepada beliau," tutur Jusuf.

Mengetahui dirinya disapa, Anies kemudian mendekati mobil Jusuf. Anies merapatkan sepedanya ke kendaraan yang ditunggangi anak angkat almarhum Buya Hamka ini.

"Mendadak beliau nyamperin dan merapatkan sepedanya ke pintu mobil saya, pada hal saya mau turun dari mobil karena serasa kurang sopan, tetapi beliau bilang: ga usah turun," ujar Jusuf.

Tampak, Anies memakai helm dengan pelindung wajah dari plastik. Tangan kanannya memegang kemudi sepeda sementara tangan kirinya bersandar ke pintu mobil.

Jusuf terlihat tersenyum di hadapan Anies sambil mengacungkan jempolnya.

Ia megaku terkejut dengan sikap Anies terhadap dirinya. Jusuf merasa Anies adalah sosok yang merakyat.

"Masya Allah, saya tercengang dan sempat terkejut, ternyata beliau begitu humble dan ngajak saya ngobrol sekitar 5 menitan," kata Jusuf.

"Sungguh merupakan suatu kehormatan, bisa kongkow santai dengan Gubernur DKI lohhh, diatas mobil pula dan beliau diatas sepeda, luas biasa!" imbuhnya.

Jusuf Hamka dan Anies Baswedan (Instagram)
Jusuf Hamka dan Anies Baswedan (Instagram)

Setelah pertemuan itu, Jusuf lantas mendoakan kebaikan untuk Anies.

"Saya mendoakan beliau supaya sehat dan panjang umur sehingga bisa terus memimpin DKI lebih baik lagi, sehingga DKI tambah maju, tambah hebat dan warganya lebih sejahtera lagi amin yra TQ dan Salut Bang Anies," pungkas Jusuf.

Dalam waktu sehari setelah diunggah, postingan Jusuf ini mendapat sekitar 17.300 like. Warganet pun memberikan komentar di sana.

"Orang baik ketemu orang baik. Saling mendoakan, saling mendukung, energi baiknya makin berlipat ganda. Semoga saya bisa seperti 2 orang ini. Minta doanya Pak @jusufhamka," tulis @imanez.

"Setuju ko @jusufhamka semoga beliau dan koko sehat selalu - Tabarakallah," ujar @mirarochmani. (ny/Sumber: Suara.com)