press enter to search

Senin, 10/08/2020 19:14 WIB

Pemkot Bekasi Ajukan PSBB Proporsional Selama Sebulan

Dahlia | Kamis, 02/07/2020 14:12 WIB
Pemkot Bekasi Ajukan PSBB Proporsional Selama Sebulan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
BEKASI (aksi.id)  - Berbeda dengan Kabupaten Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional selama kurun waktu sebulan ke depan. Alhasil, Kota Bekasi memperpanjang PSBB Proporsional mulai Jumat (3/7) hingga 2 Agustus 2020.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, Kota Bekasi sudah mengajukan kepada Gubenur Jawa Barat meminta perpanjangan selama sebulan kedepan atau hingga awal Agustus. ”Sifatnya baru usulan, belum ada penyetujuan dari Gubernur Jabar,” katanya, Kamis (2/7/2020). 
 

Sejauh ini, kata dia, Pemkot Bekasi masih melakukan pemecahan kasus COVID-19. Salah satunya dengan terus melakukan tracking persebaran COVID-19. Bahkan, setiap harinya pemerintah terus melakukan pemeriksaan terhadap warga Kota Bekasi. 

Meski demikian, Kota Bekasi masih tergolong aman, sebab reproduction number COVID-19 di angka 0,51. Dengan angka tersebut dari satu kasus positif COVID-19 belum tentu akan menularkan penyakit kepada orang lain. Berbeda jika reproduction number COVID-19 di angka 1.

Sehingga, kata dia, hal itu sangat berpeluang besar pasien yang terpapar akan menularkan COVID-19 ke satu orang lain lagi. ”Untuk klaster penularan di Kota Bekasi masih di keluarga, belum sampi ke klaster lainya seperti pariwisata atau tempat hiburan lainya,” ungkapnya.
(lia/sumber:sindonews)