press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 09:55 WIB

Kolaborasi Galang Dana PWI Jaya-Asosiasi Pekerja Seni, Pasha: Bukan Sekedar Empati

Redaksi | Sabtu, 04/07/2020 06:04 WIB
Kolaborasi Galang Dana PWI Jaya-Asosiasi Pekerja Seni, Pasha: Bukan Sekedar Empati Pasha (ist)

JAKARTA (aksi.id) - Konser Amal Kolaborasi Galang Dana PWI Jaya- Asosiasi Pekerja Seni:The Story of Artist bakal digelar Sabtu (18/7/2020) secara virtual.

Akan hadir Sandiaga Uno, Syahrul Yasin Limpo, Vina Panduwinata, Tantri Kotak, Iis Dahlia, Close Friends dan sejumlah musisi lainnya, Pasha yang kini menjabat Wakil Walikota Palu Sulawesi Tengah juga akan tampil dalam  konser amal"The Story of Artist ` tersebut.

Pasha mengaku penampilannya nanti dalam pentas amal The Story of Artist:kolaborasi galang donasi PWI Jaya-Asosiasi Pekerja Seni, didorong solidaritasnya terhadap pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 dan merupakan bagian upayanya ikut berempati sekaligus meringankan beban pekerja seni yang hampir empat bulan menganggur karena order manggung sepi.

"Penghentian aktivitas hiburan dan panggung seni memang menjadi dilema bagi masyarakat dan pemerintah, karena isu Covid-19 ni, pemerintah terpaksa mengambil kebijakan yang sangat berat, untuk memutus mata rantai virus ini termasuk kota Palu," ujar Pasha, Sabtu (4/7/2020).

Kondisi ini diakui sangat memukul masyarakat pekerja seni yang bekerja dari panggung ke panggung.

"Ini sangat dilematis, karena di satu sisi pemerintah harus memerhatikan kesejahteraan masyarakatnya, di sisi lain ada situasi lain di mana pemerintah harus memikirkan keselamatan manusia terhadap serangan virus ini," ungkapnya.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di PWI Jaya  dan seluruh pihak terkait selaku pelaksana kegiatan History of Artist ini.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi penghibur, bisa  jadi alat bantu sekaligus solusi jangka pendek khususnya untuk pekerja seni termasuk kru event untuk dapat membantu penghidupan kru. Terima kasih dan mudah-mudahan acara ini diberkati dan dilancarkan sehingga kita bisa menjalankan tugas dan kewajiban sosial kita sebagai sesama warga bangsa," harapnya.

Acara bertajuk " The Story of Artist",  dikemas  dalam bentuk  Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif #DARI RUMAHAJA  mulai dari  Stand Up Comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh, penampilan pengisi acara Vina Panduwinata, Kotak, Iis Dahlia, dan Close Friends. 

Diharapkan event virtual ini mengundang perhatian khalayak untuk menyaksikan konser dan berdonasi. Donasi antara lain bisa dilakukan dengan membeli merchandise selama konser berlangsung.

Mempertegas tujuan diadakannya pergelaran pentas anal tersebut,  Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan, kegiatan ini akan dipergunakan untuk donasi kepada sekitar 1.000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya.

"Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para crew yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi," ujar Sayid. (omy)

Keyword

Artikel Terkait :

-