press enter to search

Senin, 10/08/2020 19:26 WIB

Kalahkan Deportivo Alaves, Real Madrid Jauhi Kejaran Barcelona

Redaksi | Sabtu, 11/07/2020 12:39 WIB
Kalahkan Deportivo Alaves, Real Madrid Jauhi Kejaran Barcelona Gelandang Real Madrid Marco Asensio (kiri) merayakan gol dengan Karim Benzema saat menghadapi Deportivo Alaves pada jornada ke-35 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu dinihari WIB.

MADRID (Aksi.id) - Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Deportivo Alaves pada jornada ke-35 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Los Blancos sukses jauhi kejaran Barcelona.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid mantap di puncak klasemen dengan poin 80, unggul empat angka dari pesaing terdekatnya, Barcelona, di posisi kedua.

Sebenarnya pada laga ini Alaves sudah mencoba memberikan perlawanan sejak awal laga. Bahkan, mereka nyaris memimpin ketika laga baru berjalan tiga menit melalui tandukan Joselu. Namun, arah bola masih menghantam mistar gawang.

Namun, Madrid kemudian mendapat penalty usai Ferland Mendy dijatuhkan Ximo Navarro di dalam kotak terlarang. Karim Benzema yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-11.

Pelatih Alaves Juan Muniz kemudian terpaksa mengganti pemainnya lebih awal. Navarro mengalami cedera sehingga digantikan Martin Aguirregabiria pada menit ke-23.

Alaves berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka kembali mendapatkan peluang pada menit ke-36. Tetapi, tembakan Oliver Burke masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-45, Madrid melancarkan serangan. Benzema melewati para penggawa Alaves dan menembakkan bola. Namun, upayanya masih bisa ditahan kiper Alaves Roberto. Kejadian itu sekaligus menjadi akhir babak pertama.

Begitu babak kedua dimulai, Madrid langsung tampil lebih agresif. Mereka sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-50 melalui Marco Asensio  yang mendapat umpan Benzema.

Tak mau menyerah, Alaves kembali memberikan ancaman di lini pertahanan Madrid. Pada menit ke-61, Joselu melepaskan tendangan kerasnya. Meski begitu, kiper Madrid Thibaut Courtois dengan sigap bisa mengamankan bola.

Setelah itu, Madrid berusaha untuk menyerang balik pada menit ke-75. Benzema memberikan umpan silang kepada Vinicius Junior. Tetapi, serangan Vinicius bisa dihentikan Roberto.

Skuat asuhan Zinedine Zidane itu berupaya untuk terus menyerang. Mereka lalu mendapat peluang pada menit ke-84. Sayang, tembakan Isco bisa ditepis Roberto, dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN
REAL MADRID (4-3-3)
Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Varane, Mendy; Casemiro (Diaz 90+4), Kroos, Modric (Valverde 70); Rodrygo (Isco 82), Benzema (Hazard 82), Asensio (Vinicius 69)
Pelatih: Zinedine Zidane

DEPORTIVO ALAVES (4-4-2)
Roberto; Marin, Laguardia, Rodrigo Ely, Navarro (Aguirregabiria 23); Fejsa (Mahmoud 55), Burke, Camarasa, Mendez (Sainz 68); Lucas Perez (Rioja 55), Joselu (Rodriguez 69)
Pelatih: Juan Muniz (ds/sumber iNews.id)