press enter to search

Kamis, 29/10/2020 20:51 WIB

Kepala BPTJ Flag Off Uji Coba Operasi JR Connexion Trayek Sentul City-Blok M

Dahlia | Kamis, 23/07/2020 15:17 WIB
Kepala BPTJ Flag Off Uji Coba Operasi JR Connexion Trayek Sentul City-Blok M Foto:istimewa

BOGOR (aksi.id) – Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti flag off uji coba operasi bus JR Connexion trayek Sentul City-Blok M.

Menurut Polana menggunakan angkutan umum menjadi target BPTJ untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan mengalihkan pengguna angkutan pribadi.

“Untuk itu kami bidik area perumahan dan pusat bisnis dan hari ini dilakukan uji coba,” tutur Polana di Sentul, Bogor, Kamis (23/7/2020).

Dengan armada PPD, pada masa uji coba ini akan dioperasikan tiga bus di pagi hari dan tiga bus di sore hari, untuk mengakomodir warga perumahan Sentul City dan Kecamatan Babakan Madang.

Di pagi hari bus akan berangkat dari Terminal Sentul City pukul 05.30, 06.00, dan 09.00 WIB dengan harga tiket Rp25.000/orang.

Kata Polana, bus yang disediakan premium dengan fasilitas seperti recleaning seat, berpendingin, dan kursi dua-dua per bus.

“Di masa pandemi Covid-19 protokol kesehatan harus tetap ditegakkan dan memenuhi physical distancing,” ujarnya.

Dalam masa uji coba akan dilihat antusias penumpang. Nantinya akan dievaluasi apakah diperbanyak jumlah armadanya atau bila kurang peminat maka dapat dialihkan rutenya.

“Nanti juga akan ada feeder dari Stasiun Bogor dan Bubulak, PPD bekerjasama dengan Transpakuan sebagai feedernya,” ucap dia.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Bogor Bima Arya, Sekretaris BPTJ Rosita Sinaga, Direktur Angkutaan Jalan BPTJ Aca Mulyana, Direktur Sarana Edi Nursalam, Dirut PPD Pande Putu Yasa, Dewan Pengawas PPD KA Barata, dan tuan Rumah Direktur Sentul City Iwan Budi Harsana. (omy)