Antisipasi Antrean Panjang Pengguna KRL pada Senin Pagi, Ini yang Dilakukan KCI

JAKARTA (aksi.id) - Manajemen PT KCI mengantisipasi antrean pengguna KRL yang kerap terjadi pada saat akan masuk area stasiun khususnya pada setiap hari Senin, dengan mempersiapkan berbagai macam dukungan layanan KRL.
Agar upaya menjaga jaga jarak aman di dalam KRL lebih maksimal, mulai Jumat (24/7) lalu PT KCI sudah menambah frekuensi perjalanan KRL untuk lintas Bogor - Angke PP dan Manggarai – Tambun PP sebanyak masing-masing dua perjalanan KRL di lintas tersebut. Total perjalanan KRL yang beroperasi saat ini adalah 966 perjalanan.
“Dengan mengetahui situasi antrean sebelum tiba di stasiun, calon pengguna KRL diharapkan dapat mengambil keputusan sesuai keperluan terkait rencana dan waktu perjalanannya dengan KRL,” ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan resmi, Ahad (26/7/2020).
“Aplikasi versi terbaru ini tampil dengan user interface lebih modern dan performa lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya. Di halaman depan, aplikasi menampilkan kondisi terkini dari setiap jalur layanan KRL dan informasi kebijakan-kebijakan layanan terbaru,” kata Anne.
PT KCI terus mengharapkan kerja sama agar pengguna jasa selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang telah diwajibkan seperti selalu menggunakan masker, dan mengikuti pengukuran suhu di stasiun. Pengguna jasa juga sangat disarankan untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan di wastafel yang telah disediakan di seluruh stasiun KRL.
Nantinya di tiga stasiun tersebut mulai Senin 3 Agustus 2020 akan diberlakukan sebagai stasiun khusus KMT khusus setiap hari kerja Senin hingga Jumat. Di akhir pekan maupun di hari libur nasional, tiga stasiun tersebut juga dapat melayani transaksi dengan Tiket Harian Berjaminan (THB).
Melalui kebijakan ini, layanan tiket di Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang hanya dapat menerima transaksi menggunakan KMT, kartu elektronik bank, dan tiket dengan kode QR melalui aplikasi Link Aja.
“Para pengguna yang bertransaksi dengan THB PP masih dapat melakukan perjalanan kembali dari ketiga stasiun tersebut. Diharapkan dengan memperbanyak transaksi non tunai, akan mengurangi risiko terpaparnya Covid-19 dari uang yang sangan sering berpindah tangan,” katanya.
Sebagaimana pada pekan lalu, esok hari juga akan tersedia layanan bus bantuan gratis dari pemerintah yang melayani pengguna dari Stasiun Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, Cikarang dan Botani Square Bogor ke sejumlah stasiun tujuan di wilayah DKI Jakarta. Waktu keberangkatan bus tersedia mulai pukul 05.15 WIB. (fhm)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Hijaukan Pesisir Timur Jawa, KAI Logistik Tanam 2.000 Mangrove
- Wujudkan Pertumbuhan Inklusif, KAI Logistik Dorong Ekonomi Kerakyatan dalam Ekosistem Logistik
- KAI Services Bahas Kolaborasi Strategis Penguatan Layanan dengan Dinas Kebudayaan Yogyakarta
- Operasi Patuh 2025: Fokus Edukasi dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas
- Polda Metro Jaya evakuasi 254 Warga Kebon Pala yang mengalami musibah Banjir
- Ribuan Biker Ramaikan Bhayangkara Scooter Days di Jakarta, Kapolda: Ini Wadah Kampanye Safety Riding
- Polisi Baik Polsek Kepulauan Seribu Utara Bantu Penumpang Turun Kapal, Cegah Sajam dan Narkoba Masuk Dermaga
- PT Patra Drilling Contractor Gelar Culture Day Vol. 1, Wujudkan Lingkungan Kerja Sehat dan Kolaboratif
- Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Perompak, Himbau Gunakan Life Jacket dan Waspada Cuaca Buruk
- Mantap, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Raih Penghargaan Bergengsi dalam Rakernis Perencanaan Polda Metro Jaya 2025
