press enter to search

Minggu, 27/09/2020 20:42 WIB

Angkasa Pura II Dukung Penuh Safe Travels Campaign

Dahlia | Sabtu, 08/08/2020 21:26 WIB
Angkasa Pura II Dukung Penuh Safe Travels Campaign Foto:istimewa

IMG-20200808-WA0037

TANGERANG (aksi.id) — PT Angkasa Pura dukung penuh Safe Travels bersama PT Angkasa Pura I, Indonesia National Air Carriers Association (INACA), dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dalam upaya meningkatkan penerbangan dan roda ekonomi termasik pariwisata.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengenukakan, transportasi udara dipastikan aman selama disiplin ditegakan. Hal itu karena protokol kesehatan yang diterapkan pengelola bandara dan maskapai sangat ketat.

“Kami sangat mendukung kegiatan Safe travels Campaign ini sehingga akan menggairahkan dan meningkatkan traffic penumpang transportasi udara,” ujar Awaluddin di Tangerang, Sabtu (8/8/2020).

Melalui Safe Travels Campaign ini seluruh personel PT Angkasa Pura II selaku pengelola 19 bandara dan stakeholder berkomitmen penuh menjaga dipatuhinya protokol kesehatan berstandar global di antaranya sesuai World Travel and Tourism Counci (WTTC) yang juga merujuk ke Airport Council International (ACI).

Tujuan utama Safe Travel Campaign ini adalah agar bandara selalu siap serta sigap dalam hal operasional dan pelayanan yang mengedepankan aspek kesehatan di tengah adaptasi kebiasaan baru ini.

“Kesiapan dan kesigapan bandara ini kami harapkan dapat meningkatkan dan menjaga kepercayaan masyarakat kepada angkutan udara di tengah pandemi ini dan berupaya mewujudkan bandara yang sehat, aman, dan higienis,” tutur Awaluddin.

Ketua INACA Denon Prawiraatmadja menyebutkan, kampanye yang dilakukan hasil kolaborasi stakeholder penerbangan dan pariwisata ini ditujukan untuk menggerakkan kembali industri penerbangan dan pariwisatan yang terpuruk akibat pandemi Covid 19.

“Melalui Safe Travels Campaign ini, kami ingin mensosialisasikan ke masyarakat, ayolah kembali berlibur dan melakukan perjalanan. Kami menjamin bahwa melakukan perjalanan dengan transportasi udara itu aman,” kata Denon.

Jaminan keamanan bepergian dengan transportasi udara itu terjadi mulai dari beli tiket, di kawasan bandara, di dalam pesawat hingga sampai di bandara tujuan. Semuanya dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kita tentunya berharap melalui Safe Travels Campaign ini, mudah-mudahan masyarakat kembali melakukan kegiatan seperti sedia kala,” ucap dia.

Sekjen PHRI Mulyana Yusran berharap, sosialisasi Safe Travels Campaign ini dapat membangkitkan kembali minat masyarakat untuk melakukan perjalanan baik untuk wisata maupun perjalanan dinas.

“Tentunya dengan harapan hotel dan restoran yang selama ini sepi pengunjung dapat bergairah kembali sehingga dapat memberikan dampak ganda seperti terserapnya kembali tenaga kerja dan menggerakkan perekonomian masyarakat,” ungkap dia. (omy)