press enter to search

Minggu, 01/11/2020 04:36 WIB

Pilkada Tangsel, Ponakan Prabowo Lulusan Terbaik Sekolah PDIP

Redaksi | Rabu, 16/09/2020 10:17 WIB
Pilkada Tangsel, Ponakan Prabowo Lulusan Terbaik Sekolah PDIP Pasangan Muhammad-Saras saat mendaftar ke KPU Tangsel.

JAKARTA (Aksi.id) - Ponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menjadi salah satu lulusan terbaik Sekolah calon kepala daerah (Cakada) PDI Perjuangan (PDIP) Gelombang III.

Ketua DPP PDIP yang juga Kepala Sekolah Partai Komarudin Watubun mengatakan Sara menjadi peserta terbaik kedua dalam program tersebut.

"Kalau ini penilaian dari seluruh aspek selama mengikuti sekolah ini, yang pertama Dewi Khalifah dari Sumenep. Kedua, Rahayu Saraswati dari Tangerang Selatan. Rupanya saat ini masa kebangkitan perempuan," kata Komarudin kepada wartawan, Rabu (16/9).

Sara sebenarnya kader Partai Gerindra, bukan PDIP. Namun ia mengikuti Sekolah Partai setelah mendapat rekomendasi dari PDIP sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan untuk Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat tak mempermasalahkan latar belakang Sara. PDIP hanya meminta para peserta untuk menjadi pemimpin yang mencintai Indonesia dan selalu berbagi kebaikan.

"Siapapun dan dari mana pun, apapun agama dan sukunya, apapun latar belakang dan parpol kita semua, tetapi yang pasti, kita semua adalah bersaudara sebangsa dan setanah air yang dituntut memberikan yang terbaik," ujarnya.

Djarot juga menitipkan pesan agar para calon kepala daerah berbuat yang terbaik bagi daerah masing-masing usai terpilih. Menurutnya, ujian sesungguhnya adalah setelah para kandidat terpilih di pilkada kelak.

"Hidup kita harus didarmabaktikan untuk membuat kebaikan, bekerja keras memajukan masing-masing daerah. Maka kerja-kerja membumikan ideologi Pancasila, tak akan pernah selesai," ucap Djarot.

Rahayu Saraswati mencalonkan diri sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan pada Pilkada Serentak 2020. Dia akan berdampingan dengan Sekretaris Daerah Tangsel Muhammad.

Muhammad-Sara diusung oleh koalisi PDIP-Gerindra. Mereka akan bertarung dengan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dan Siti Nurazizah-Ruhamaben. (ds/sumber CNNIndonesia.com)