press enter to search

Kamis, 28/01/2021 02:10 WIB

Komisioner KPU Evi Novida Ginting Sembuh dari Corona

Dahlia | Senin, 21/09/2020 19:33 WIB
Komisioner KPU Evi Novida Ginting Sembuh dari Corona Komisioner KPU Evi Novida Ginting

JAKARTA (aksi.id)  - Sempat dinyatakan positif covid-19, Komisioner KPU, Evi Novida Ginting kini sembuh dari virus yang mewabah di dunia itu. Evi dinyatakan sembuh setelah beberapa hari menjalani isolasi.

Kepastian itu disampaikan Komisioner KPU, Ilham Saputra dalam rapat bersama Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2020). Ilham menyatakan satu dari tiga pimpinan KPU yang terkonfirmasi positif covid-19 kini sudah sembuh.

"Bu Evi sudah dinyatakan negatif," katanya.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan di jajaran Sekretariat Jenderal KPU ada 32 orang yang dinyatakan positif covid-19. Tiga di antaranya sudah memasuki masa penyembuhan.

Selain itu ada satu orang di jajaran KPU provinsi terkonfirmasi positif covid-19. Kemudian jajaran KPU kabupaten kota ada delapan orang yang terpapar covid-19 serta pegawai sekretariat satuan kerja di bawah ada 19 orang.


"Dan anggota badan ad hoc ada 29 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Seluruhnya insya Allah sedang dalam masa penyembuhan," ucapnya.

Selain Evi, Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU Pramono Ubaid Tantowi juga dinyatakan positif covid-19. Ketiganya masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). (lia/sumber:inews)