Sajian Travel Advisory, Bikin Penumpang di Bandara Angkasa Pura II Tambah Nyaman

JAKARTA (aksi.id) – PT Angkasa Pura II (Persero) menyediakan informasi anjuran perjalanan (travel advisory) bagi traveler yang melakukan penerbangan dari dan ke bandara-bandara kelolaannya.
Menurut VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, ingin memudahkan traveler maka pihaknya merangkum kebijakan-kebijakan tersebut untuk menjadi informasi travel advisory yang dapat diakses traveler melalui situs covid19.angkasapura2.co.id dan mobile app INAirport.
Perseroan kata dia, tidak henti melakukan sosialisasi dan publikasi mengenai travel advisory untuk menghilangkan kebingungan traveler di tengah pandemi Covid-19 ini.
Pelaksanannya pun tak terbatas waktu, ini karena agar semakin hari, prosedur keberangkatan dan kedatangan dapat semakin lancar diterapkan oleh personel bandara dan traveler.
1. SOP Angkutan udara di masa adaptasi kebiasan baru
2. Syarat yang harus dipenuhi traveler untuk bepergian (berangkat dan tiba baik itu rute internasional dan domestik)
3. Alur/prosedur keberangkatan dan kedatangan bagi traveler rute internasional dan domestik
4. Fasilitas kesehatan di bandara
5. Daftar rumah sakit rujukan pasien Covid-19
6. Informasi terkait transportasi publik di tengah pandemi
7. Informasi mengenai operasional terminal penumpang pesawat dan informasi lainnya
Upaya yang dilakukan antara lain memastikan protokol kesehatan dapat dijalankan dengan baik, serta menghadirkan layanan pendukung seperti misalnya health center di Bandara Soekarno-Hatta yang menyediakan layanan rapid test oleh instansi kesehatan.
Selain itu, juga tersedia vending machine yang menyediakan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, face shield dan hand sanitizer.
“PT Angkasa Pura II dan stakeholder juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan agar traveler tetap merasa nyaman dalam menjalani prosedur kesehatan yang ditetapkan,” pungkas Yado. (omy)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Hijaukan Pesisir Timur Jawa, KAI Logistik Tanam 2.000 Mangrove
- Wujudkan Pertumbuhan Inklusif, KAI Logistik Dorong Ekonomi Kerakyatan dalam Ekosistem Logistik
- KAI Services Bahas Kolaborasi Strategis Penguatan Layanan dengan Dinas Kebudayaan Yogyakarta
- Operasi Patuh 2025: Fokus Edukasi dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas
- Polda Metro Jaya evakuasi 254 Warga Kebon Pala yang mengalami musibah Banjir
- Ribuan Biker Ramaikan Bhayangkara Scooter Days di Jakarta, Kapolda: Ini Wadah Kampanye Safety Riding
- Polisi Baik Polsek Kepulauan Seribu Utara Bantu Penumpang Turun Kapal, Cegah Sajam dan Narkoba Masuk Dermaga
- PT Patra Drilling Contractor Gelar Culture Day Vol. 1, Wujudkan Lingkungan Kerja Sehat dan Kolaboratif
- Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Perompak, Himbau Gunakan Life Jacket dan Waspada Cuaca Buruk
- Mantap, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Raih Penghargaan Bergengsi dalam Rakernis Perencanaan Polda Metro Jaya 2025
