press enter to search

Minggu, 01/11/2020 05:37 WIB

Sajian Travel Advisory, Bikin Penumpang di Bandara Angkasa Pura II Tambah Nyaman

Dahlia | Selasa, 29/09/2020 21:28 WIB
Sajian Travel Advisory, Bikin Penumpang di Bandara Angkasa Pura II Tambah Nyaman Foto: ilustrasi

JAKARTA (aksi.id) – PT Angkasa Pura II (Persero) menyediakan informasi anjuran perjalanan (travel advisory) bagi traveler yang melakukan penerbangan dari dan ke bandara-bandara kelolaannya.

Menurut VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano, ingin memudahkan traveler maka pihaknya merangkum kebijakan-kebijakan tersebut untuk menjadi informasi travel advisory yang dapat diakses traveler melalui situs covid19.angkasapura2.co.id dan mobile app INAirport.

“Selain itu, traveler juga dapat bertanya langsung ke Contact Center 138 mengenai prosedur atau persyaratan apa saja yang dibutuhkan jika berangkat atau tiba dari bandara-bandara PT Angkasa Pura II,” jelas Yado, Selasa (29/9/2020).

Perseroan kata dia, tidak henti melakukan sosialisasi dan publikasi mengenai travel advisory untuk menghilangkan kebingungan traveler di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Di tengah pandemi ini kebijakan terkait angkutan udara sangat dinamis, karena itu kami menyediakan informasi travel advisory yang secara berkala selalu diperbarui dan dapat mudah diakses oleh traveler melalui situs covid19.angkasapura2.co.id, lalu mobil app INAirport dan juga contact center 138.”

Pelaksanannya pun tak terbatas waktu, ini karena agar semakin hari, prosedur keberangkatan dan kedatangan dapat semakin lancar diterapkan oleh personel bandara dan traveler.

Informasi terkait travel advisory yang dapat diakses di situs covid19.angkasapura2.co.id dan mobile app INAirport antara lain:

1. SOP Angkutan udara di masa adaptasi kebiasan baru

2. Syarat yang harus dipenuhi traveler untuk bepergian (berangkat dan tiba baik itu rute internasional dan domestik)

3. Alur/prosedur keberangkatan dan kedatangan bagi traveler rute internasional dan domestik

4. Fasilitas kesehatan di bandara

5. Daftar rumah sakit rujukan pasien Covid-19

6. Informasi terkait transportasi publik di tengah pandemi

7. Informasi mengenai operasional terminal penumpang pesawat dan informasi lainnya

“Kami dan stakeholder terkait selalu berupaya untuk membuat traveler merasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan di 19 bandara perseroan,” imbuh Yado.

Upaya yang dilakukan antara lain memastikan protokol kesehatan dapat dijalankan dengan baik, serta menghadirkan layanan pendukung seperti misalnya health center di Bandara Soekarno-Hatta yang menyediakan layanan rapid test oleh instansi kesehatan.

Layanan rapid test juga tersedia di bandara PT Angkasa Pura II lainnya untuk kemudahan traveler.

Selain itu, juga tersedia vending machine yang menyediakan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, face shield dan hand sanitizer.

“PT Angkasa Pura II dan stakeholder juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan agar traveler tetap merasa nyaman dalam menjalani prosedur kesehatan yang ditetapkan,” pungkas Yado. (omy)