press enter to search

Selasa, 24/11/2020 02:24 WIB

Kawal Ulama, Ustadz Abdul Somad Dikelilingi Para Jawara Betawi

Redaksi | Rabu, 30/09/2020 11:32 WIB
Kawal Ulama, Ustadz Abdul Somad Dikelilingi Para Jawara Betawi Ustadz Abdul Somad dan Jawara Betawi.

Aksi.id – Fenomena kawal ulama saat ini semakin digaungkan, terlebih setelah penusukan Syekh Ali Jaber  saat berdakwah. Dan kini, para  Jawara Betawi akan selalu siap untuk mengawal ulama, termasuk Ustafz Abdul Somad atau UAS.

Diketahui dalam beberapa postingannya di Instagram, saat ini UAS sedang berada di Jakarta. Bahkan pada hari Senin, UAS memposting dirinya sedang makan bersama di salah satu restoran Korea di Bekasi.

Sementara itu, Jawara Betawi akan terus mengawal UAS selama rangkaian dakwahnya di Jabodetabek. Dan mereka akan mengawal para ulama dan habaib dari orang-orang yang bisa mencelakainya.

 

Ustadz Abdul Somad Dikawal Jawara Betawi

 

Dalam postingan Instagramnya, UAS menyampaikan doa kepada para Jawara Betawi untuk diberikan istiqomah dalam mengawal para ulama dan pewaris Nabi.

"Semoga keluarga besar Bedog Latih, selalu diberikan istiqomah, mengawal ulama, mengawal para habaib, cinta NKRI. Takbir..." kata Ustadz Abdul Somad dalam postingannya di Instagram.

 

Ada hal yang unik di dalam postingannya, di mana UAS juga ternyata dikawal oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Komentar pun ditulis oleh para pengikut Ustadz Abdul Somad,  di antaranya:

@fans_borneofc_samarinda: "Dulu wktu habib umar ke samarinda di kawal ketat aparat gabungan polisi brimob dll di katain netizen kayak penjahat aj ulama di kawal ketat.. sekarang anda semua paham kan kenapa perlu di kawal ketat???? mknnya jangan suudzon dulu pasti ad tujuan knp ulma di kawal ketat krn tmpt kita ini ulama jd incaran org yg anti islam dn anti ulama bahaya bro perlu di kawal ketat ulama kita."

@ndayy_meina: "MasyaAllah..semoga selalu dalam penjagaan dan Perlindungan-Nya..Aamiin YRA."

@ichalbabank: "Bravo TNI dan para jawara betawi."

Sementara dalam postingan terakhirnya di Intsagram, UAS sedang berada di pondok pesantren Al Quraniyyah yang berada di Banten. Di sini ada sekitar 1.000 santri yang sedang mendalami Al Quran.

Pondok pesantren yang berada di bawah asuhan K.H. Dr. Sobron Zayyan M.Ag ini telah banyak menorehkan prestasi internasional, di antaranya juara satu MTQ tingkat Internasional di:

1. Libiya tahun 2007
2. Moscow(Rusia) tahun 2014
3. Malaysia tahun 2015
4. Brunei Darussalam tahun 2017
5. Bahrain tahun 2018

Namun karena pandemi virus corona belum berakhir, beberapa santri yang akan diberangkatkan tertunda tahun ini.(ny/Sumber: Sahijab.com)