press enter to search

Jum'at, 23/10/2020 03:54 WIB

Menko Luhut Sebut Vaksinasi Covid-19 Bisa Dilakukan November

Dahlia | Rabu, 30/09/2020 22:23 WIB
Menko Luhut Sebut Vaksinasi Covid-19 Bisa Dilakukan November Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

Jakarta (aksi.id) - Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan update terkini perihal vaksin Covid-19. Menurut Luhut, vaksinasi kemungkinan sudah dapat dilakukan pada November mendatang.

"Kan saya ingin vaksin (dari Abu Dhabi dan China) itu bisa dipercepat datangnya di bulan November. Mau kita. Sudah mulai suntik," ujar Luhut kepada sejumlah media di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Kendati demikian, dia menyebut masih ada sejumlah prosedur yang harus dilalui. Salah satunya adalah emergency use authorization. Oleh karena itu, Luhut mengaku sudah berdiskusi secara langsung dengan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito.

"Karena itu kan haknya dia," kata Luhut yang juga menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi tersebut.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengungkapkan vaksinasi Covid-19 penting demi membentuk imunitas.

"Kalau nanti sudah 70%, maka sisanya itu akan terpagari oleh mereka yang sudah imun ini. Nah itu nanti di akhir tahun ini atau paling tidak awal tahun depan itu sudah dilakukan," ujarnya di Jakarta, Selasa (29/9/2020). (lia/sumber:cnbcindonesia)