press enter to search

Minggu, 25/10/2020 21:33 WIB

Penasihat Senior Kampanye Trump, Brad Pacrscale Mengundurkan Diri

Dahlia | Jum'at, 02/10/2020 00:10 WIB
Penasihat Senior Kampanye Trump, Brad Pacrscale Mengundurkan Diri Brad Parscale

Jakarta (aksi.id) - Penasihat senior kampanye Presiden Donald Trump, Brad Parscale mengundurkan diri pada Rabu (29/9). Dua sumber yang dekat dengan tim kampanye Trump mengonfirmasi kabar kemunduran Parscale.

Dalam pernyataan pengunduran dirinya, Parscale mengatakan akan fokus menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Saya mundur dari perusahaan dan dari peran apa pun dalam kampanye di masa depan, (saya) akan fokus kepada keluarga saya dan menerima bantuan untuk mengatasi stres yang luar biasa," ujar Parscale dalam pernyataan yang diperoleh Politico.

Melansir CNN, tiga hari sebelum pengunduran diri, dia sempat ditahan oleh polisi dan menerima perawatan di rumah sakit karena mengancama akan bunuh diri di rumahnya. Tidak diketahui secara pasti alasan di balik keputusan pengunduran dirinya.

"Brad Parscale adalah anggota keluarga kami dan kami semua mencintainya. Kami siap mendukung dia dan keluarganya dengan cara apa pun yang memungkinkan," kata Manajer Komunikasi Kampanye Trump, Tim Muraugh, kepada CNN dalam sebuah pernyataan.

Di hari yang sama, sang istri Candice Parscale juga merilis pernyataaan yang menyangkal bahwa suaminya melakukan pelecehan fisik terhadapnya.

Menurut laporan polisi, pernyataan itu muncul menyusul laporannya beberapa hari lalu yang menyebutkan Parscale bertanggung jawab atas beberapa memar di tubuhnya.

"Pernyataan yang saya buat pada hari Minggu telah disalahartikan, jelas bahwa suami saya tidak melakukan kekerasan terhadap saya di hari itu maupun di hari sebelumnya," ujar Candice menurut Politico.

Tapi dalam laporan seorang detektif polisi di tempat kejadian, Candice "menyatakan Brad Parscale memukulnya". Senada dengan laporan tersebut, petugas polisi lain juga mencatat kejadian itu dalam laporan polisi.

"Saat berbicara dengan Candice, saya mengamati beberapa memar di kedua lengan (foto diambil dan diunggah sebagai bukti), yang dia katakan terjadi beberapa hari yang lalu, selama pertengkaran fisik dengan Bradley yang tak dia laporkan," tulis laporan itu. (lia/sumber:inews)