press enter to search

Minggu, 25/10/2020 17:25 WIB

Atasi Kepadatan Penumpang, BPTJ Siapkan Bus Bantuan Gratis di Stasiun Cikarang

Dahlia | Senin, 05/10/2020 12:37 WIB
Atasi Kepadatan Penumpang, BPTJ Siapkan Bus Bantuan Gratis di Stasiun Cikarang Foto:istimewa

CIKARANG (aksi.id) – Suasana di halaman luar Stasiun Cikarang terlihat deretan bus gratis bantuan pemerintah sedang menunggu penumpang yang akan menuju daerah Sudirman dan Mangggarai.

IMG_20201005_073000_resize_61

Layanan bus gratis di Stasiun Cikarang sebagai upaya pemerintah melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mengatasi kepadatan penumpang KRL tujuan Sudirman dan Manggarai.

Di Senin pagi, (5/10/2020) penumpang KRL di Stasiun Cikarang mulai berdatangan, dan mengantri untuk dicek sesuai protokol kesehatan, ada juga penumpang yang beralih untuk naik bus gratis yang disediakan pemerintah.

BPTJ menyiapkan 5 bus gratis ini di Stasiun Cikarang dengan tujuan Sudirman dan Manggarai, hanya pada hari Senin saja.

Penumpang bus gratis yang menikmati fasilitas ini juga mesti melewati pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas selain itu diwajibkan memakai masker.

Adalah Nur (35) dari Lemahabang, yang akan ke Pasar Minggu, sudah merasakan layanan bus gratis ini tujuan Manggarai, nyaman, dan dapat tempat duduk.

“Saya sejak pagi sudah berangkat dari rumah di Lemahabang, mau ke rumah kakak di daerah Pasar Minggu dan emang sengaja datang ke sini di Stasiun Cikarang, untuk naik bus gratis bantuan pemerintah ini ke Manggarai, enak, nyaman, gak berdesakan dan bisa duduk, ” ungkapnya.(amt)