press enter to search

Rabu, 21/10/2020 06:45 WIB

5 Manfaat Olahraga di Malam Hari, Bisa Bikin Tidur Nyenyak

Dahlia | Senin, 12/10/2020 19:53 WIB
5 Manfaat Olahraga di Malam Hari, Bisa Bikin Tidur Nyenyak Foto: ilustrasi

Jakarta (aksi.id) - Olahraga penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Bila tidak sempat olahraga di pagi hari. Anda bisa melakukan olahraga di malam hari.

Berikut ini manfaat olahraga di malam hari, dikutip dari laman Greatist.

Melepas stres

Setiap orang memiliki masalah, seperti deadline yang tak kunjung habis hingga kesal karena kemacetan lalu lintas. Olahraga bisa mengalihkan stres dan amarah dengan cara yang sehat.

Tak perlu terburu-buru

Anda tidak diburu waktu berangkat ke kantor ketika berolahraga di malam hari. Tak hanya itu, Anda bisa melakukan olahraga dengan santai di gym tanpa keramaian dan hingar bingar lainnya. Dengan demikian, Anda bisa mengoptimalkan jadwal latihan Anda.

Latihan sedikit lebih lama

Anda bisa menghabiskan waktu lebih lama berolahraga di malam hari, baik jogging di taman maupun latihan di gym. Satu studi menyebutkan, olahraga di malam hari mampu menguatkan fungsi otot dan mengoptimalkan penyerapan oksigen.

Pagi yang bersemangat

Tidur nyenyak di malam hari berkat olahraga, tentu Anda akan memulai pagi dengan tenang dan bersemangat. Menggeser jadwal olahraga ke malam hari, membuat Anda tak terburu-buru dan dikejar waktu. Keuntungan lainnya, Anda lebih dapat menikmati sarapan sehat sebelum pergi bekerja ke kantor.

Tidur nyenyak

Semua orang menginginkan tidur yang lebih nyenyak. Beberapa studi menemukan, olahraga sebelum tidur mampu mengatasi kesulitan tidur Anda. Olahraga teratur di malam hari, mampu mendukung kualitas tidur yang baik pula. (lia/sumber:okezone)

Keyword olahraga