press enter to search

Kamis, 25/04/2024 06:56 WIB

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Tercepat, Singkirkan Alex Marquez dan Joan Mir

Redaksi | Minggu, 18/10/2020 20:58 WIB
MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Tercepat, Singkirkan Alex Marquez dan Joan Mir Alex Rins tercepat.


ARAGON (Aksi.id) - Alex Rins (start ke-10) berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Aragon 2020 di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/10) malam WIB. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Alex Marquez (start ke-11) dan Joan Mir (start ke-6).

Fabio Quartararo mengawali balapan dari posisi terdepan. Maverick Vinales dan Cal Crutchlow secara berturut-turut start di belakangnya. Tidak ada pebalap yang menggantikan Valentino Rossi yang terjangkit corona.
Jalannya balapan MotoGP Aragon 2020 (23 lap)

Selepas start, Vinales langsung melesat, mengukuhkan diri sebagai pemimpin lomba. Di belakangnya; Quartararo, Franco Morbidelli, Alex Rins, hingga Joan Mir membuntuti. Crutchlow merosot ke P11.

Petaka menghampiri Pecco Bagnaia pada lap ketiga. Tak bisa mengendalikan motornya, si pebalap Pramac Ducati terjatuh dan terseret hingga area gravel. Retired.

Hingga lima lap MotoGP Aragon berjalan, posisi lima besar masih menjadi area persaingan Yamaha dan Suzuki: Vinales, Quartararo, Rins, Morbidelli, Mir. Sementara itu, Alex Marquez terus mengintai Jack Miller yang menempati P6.

Satu lap setelahnya, Rins menyusul Quartararo dan Alex Marquez menyalip Miller. Marc Marquez adalah `raja` MotoGP Aragon, sang adik--yang baru naik podium pada seri sebelumnya--tampak tampil ngotot di balapan tahun ini.

Pada lap 8, Rins membuktikan kapasitasnya dengan melewati Vinales. Di sisi lain, Alex Marquez sudah masuk ke lima besar, memyingkirkan Quartararo ke P6.

Quartararo tampak loyo. Pada lap 13, si pebalap Prancis menemui dirinya di P9. Di sisi lain, Morbidelli yang berada di P5 mencari celah untuk kembali menyalip Alex Marquez yang sempat menyusulnya.

Di depan, Vinales kehilangan tempat di P2 usai Mir merebutnya. Setelahnya, Alex Marquez pun merebut P3 dari si pebalap Yamaha pabrikan. Lima besar hingga lap 14: Rins, Mir, Alex Marquez, Vinales, Morbidelli. Quartararo semakin enggak bener. Si pebalap nomor 20 merosot ke P18 pada lap 15.

Lima lap jelang finis, Alex Marquez merebut posisi runner up dari Mir. Benar-benar kayak kerasukan jiwa kompetitif kakaknya, nih.

Selanjutnya, balapan ini menjadi duel sengit antara Rins vs Marquez. Pada akhirnya, Rins yang menang. Joan Mir di posisi ketiga. (ds/sumber Kumparan.com)

Keyword MotoGP Tercepat