press enter to search

Selasa, 19/01/2021 03:58 WIB

Begini Gaya Keren Warga Pasaman `Piloti` Bus NPM Rute Bekasi-Padang

Dahlia | Sabtu, 07/11/2020 17:49 WIB
Begini Gaya Keren Warga Pasaman `Piloti` Bus NPM Rute Bekasi-Padang Foto:aksi.id/BeritaTrans.com

BEKASI (aksi.id) – Jon berprofesi sebagai pilot bus lintas antarkota antarprovinsi (AKAP) PO NPM atau Naikilah Perusahaan Minang. Setiap hari harus menyusuri jalanan Bekasi- Jakarta-Padang, selama dua malam satu hari.

Selama puluhan jam, Warga Kecamatan Bonjol, Pesaman, Sumatera Barat, ini bersama kru lainnya, mengaku selalu berhati-hati ketika di jalan, terlebih lagi unit yang dikendarainya masih terbilang baru.

“Yah biasanya kita di jalan kira-kira 38 jam, jalan santailah, enggak terburu-buru biar yang penting selamat,” kata pria berbadan tambun ini, Sabtu (7/11/2020).

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id unit bus yang dia kendarai dengan berwarna putih dengan lis lengkungan khas berwarna merah, kuning dan hijau tersebut terlihat lebih modern dan masih terlihat mengkilat baik terlihat di eksterior maupun di interiornya.

Pagi itu saat ditemui BeritaTrans.com dan Aksi.id di terminal Bekasi, pria dengan nama lengkap Joni Efendi ini sudah rapi dengan seragam kru bus PO NPM berwarna hijau.

Dengan kalung batu yang menggatung di leher,  membawa tas selempang kulit, dia juga bergaya bergaya mengenakan topi putih tidak lupa kacamata hitam.

 
Bus NPM yang dia kendarai dari terminal tersebut membawa 10 orang penumpang, kemudian akan mengambil 18 orang penumpang dari terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur dan ada lagi pemberhentian di sejumlah titik di Jakarta, seperti Terminal Kalideres hingga sampai Poris.

“Bus ini enggak perpal, baru sebentar, tadi malam sampai langsung berangkat lagi ini,” ungkap Jon.

Selama mengendarai bus, ayah empat orang anak ini mengaku, saat ini di tengah masa pandemi covid-19 kondisi penumpang tidak menentu.

“Ya lumayan lah, Alhamdulillah kemarin dari sana(Padang) penuh, ini sekarang belum tahu lagi berapa. Biasanya ramai terus. Ya syukurin ajalah bang begini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tarif bus dari Bakasi atau Jakarta dengan tujuan Padang ialah Rp450 ribu dengan menggunakan unit bejenis Mercedes Benz A/C Seater Executive dua tambah dua dan terakhir pemberangkatan sapai pukul 15.00. (fahmi).

Keyword sopir bus