press enter to search

Senin, 25/01/2021 16:40 WIB

Ombak Ngamuk di Kenjeran Surabaya, Air Masuk Rumah dan Banyak Perahu Rusak

Redaksi | Kamis, 12/11/2020 14:13 WIB
Ombak Ngamuk di Kenjeran Surabaya, Air Masuk Rumah dan Banyak Perahu Rusak Nelayan saling bahu-membahu menyelamatkan perahu/Foto: Istimewa

Surabaya (aksi.id) - Ombak mengamuk di pesisir Kenjeran Surabaya. Air sampai masuk ke rumah warga dan banyak perahu yang rusak.

Peristiwa angin kencang dan ombak besar itu mulai terjadi pada Rabu (11/11) pukul 21.00 WIB. Deburan ombak besar berlangsung hingga pukul 02.00 WIB, dini hari tadi.

Air laut sampai masuk ke kampung nelayan sekitar pukul 22.00 WIB. Air yang masuk kampung tingginya sekitar 40-50 cm. Pasir, karang dan sampah pun naik ke perkampungan.

Masuknya air laut ke kampung selama dua jam lebih, tepatnya sampai pukul 23.00 WIB lebih. Bahkan air, sampah dan pasir masuk ke rumah warga.

Selain itu, perahu banyak yang rusak. Dalam video yang beredar, tampak orang saling bahu-membahu menyelamatkan perahu.

Meski mereka sudah berupaya, ada satu perahu yang tidak terselamatkan. Perahu itu rusak parah dan tidak bisa lagi digunakan.

"Perahu suami saya hancur. Sudah ndak bisa dipakai lagi," kata warga Kampung Nelayan Nambangan Gang 3, Heni Retnowati kepada detikcom, Kamis (12/11/2020).

Para pemilik perahu hingga siang ini masih mengawasi perahunya. Mereka waspada ada perahu lepas atau ada ombak susulan.

"Ndak tidur dari semalam, buat ngawasin," kata salah seorang nelayan, Noviantoro (33).