press enter to search

Selasa, 01/12/2020 09:02 WIB

Viral Penjual Balon di Pontianak Ternyata Lulusan S2 dan Sudah Haji

Dahlia | Sabtu, 21/11/2020 19:09 WIB
Viral Penjual Balon di Pontianak Ternyata Lulusan S2 dan Sudah Haji Foto:istimewa
Jakarta (aksi.id) - Sebuah video viral merekam kisah seorang penjual balon keliling yang ternyata lulusan S2. Video ini diunggah oleh pengguna TikTok sekaligus Food Vlogger @hobbymakan.id.
 
 
Dalam video unggahannya, tampak kamera menyorot penjual balon tengah berkeliling dengan sepeda. Pengunggah video ini pun menyetop pedagang balon tersebut dan mengajak ngobrol.
 
 
Awalnya, sang penjual mengatakan balon dagangannya dijual dengan harga Rp 15 ribu. Obrolannya pun berlanjut ketika ia ditanya apakah barang jualannya laku semua.
 
 
"Enggak. Kadang-kadang sehari juga tidak laku," jawab bapak pedagang tersebut.
 
 
Dirinya pun ditanya pernah bekerja di mana sebelum berkeliling menjual balon. Di luar dugaan, ternyata ia sarjana lulusan S2 dan sudah pernah naik haji. Alasannya lebih memilih berjualan balon dan hidup sederhana pun membuat warganet terenyuh.
 
 
"Biasalah namanya persaingan. Jadi udah lah, pusing mikirin dunia. Jadi lebih baik saya gini aja apa adanya, damai," ujarnya.
 
Tak hanya itu, ia juga menyimpan kisah memilukan. Istri dan anaknya telah tiada usai mengalami kecelakaan. Cerita pilu pria ini pun membuat warganet terharu. Kolom komentar unggahan diramaikan respons haru dan salut mereka atas perjuangannya.
 
 
Viral Penjual Balon Keliling di Pontianak Ternyata Lulusan S2 dan Sudah Haji (1)
Viral Penjual Balon Keliling di Pontianak Ternyata Lulusan S2 dan Sudah Haji (2)
Viral Penjual Balon Keliling di Pontianak Ternyata Lulusan S2 dan Sudah Haji (3)
 
(sumber:kumparan.com)