press enter to search

Kamis, 21/01/2021 17:59 WIB

Iskandar: Penumpang Usia 50 Tahun Lebih Terbantu dengan Naik Bus Gratis BPTJ di Stasiun Cikarang

Dahlia | Senin, 23/11/2020 11:07 WIB
Iskandar: Penumpang Usia 50 Tahun Lebih Terbantu dengan Naik Bus Gratis BPTJ di Stasiun Cikarang Foto:aksi.id/BeritaTrans.com/Ahmad)

CIKARANG (aksi.id) - Senin pagi, deretan bus bantuan gratis siap untuk angkut penumpang di Stasiun Cikarang, sebagai upaya pemerintah melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mengatasi kepadatan penumpang KRL tujuan Sudirman dan Manggarai.

Untuk penumpang bus gratis, BPTJ menyiapkan 2 bus PPD di Stasiun Cikarang dengan tujuan Sudirman dan Manggarai. 

Bus bantuan gratis pemerintah sudah banyak diminati dan diketahui keberadaannya oleh pengguna melalui media sosial dari BPTJ seperti instagram dan twitter, maupun dari petugas yang gencar memberikan informasi.

Seperti yang ungkapkan Iskandar (60) penumpang ini, mengatakan bus bantuan gratis sangat membantu bagi usia di atas 50 tahun, karena ketentuannya tidak diperbolehkan untuk naik commuter. 

"Usia saya sudah 60 tahun, dan memang sengaja dan tiap hari senin naik bus gratis ini menuju jalan Sudirman, dapat duduk, gak berdesakan, terutama bisa menjaga jarak dengan penumpang lainnya.Kalo naik KRL usia segini gak diperbolehkan," ungkap Iskandar saat berbincang dengan BeritaTrans.com dan aksi.id, Senin (23/11/2020).

"Tahu ada bus bantuan gratis ini dari petugas yang menginfokan bus gratis ke Sudirman, karena saya gak boleh naik KRL jadi pilih naik bus bantuan gratis ini," tambahnya lagi.(ahmad)