press enter to search

Selasa, 19/01/2021 02:35 WIB

Uni Emirat Arab Temukan Lagi Cadangan Minyak 22 Miliar Barel

Redaksi | Selasa, 24/11/2020 09:01 WIB
Uni Emirat Arab Temukan Lagi Cadangan Minyak 22 Miliar Barel Ilustrasi.

ANKARA (Aksi.id) - Dewan Perminyakan Tertinggi (SPC) Uni Emirat Arab (UEA) mengatakan, negara telah menemukan lagi 22 miliar barel cadangan minyak utama di Abu Dhabi.

"Penemuan darat baru diperkirakan menyimpan 22 miliar barel cadangan tidak konvensional yang dapat dipulihkan," kata Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, yang juga wakil ketua SPC, dalam pertemuan virtual.

SPC juga mengumumkan tambahan 2 miliar barel cadangan minyak konvensional, sehingga cadangan terpulihkannya mencapai 107 miliar dan memperkuat posisi negara dalam peringkat global sebagai pemegang cadangan minyak terbesar keenam.

Sebelumnya pada November , UEA juga mengumumkan penemuan cadangan hidrokarbon baru yang mencakup 7 miliar barel minyak dan 1,64 triliun meter kubik gas konvensional, dan sumber daya gas yang dapat dipulihkan tidak konvensional sebesar 4,53 triliun meter kubik.

“Penambahan cadangan hidrokarbon UEA ini menjadi tonggak bersejarah bagi negara sejak pembaruan besar terakhir dari basis cadangannya tiga dekade lalu,” kata Perusahaan Minyak Nasional Abu Dhabi (ADNOC) dalam sebuah pernyataan, kemarin. (ds/sumber HAS)

Artikel Terkait :

-