press enter to search

Kamis, 21/01/2021 03:19 WIB

Raih Juara 1 Kompetisi The Asset Manager, BP3IP Dapat Apresiasi Menhub

Dahlia | Rabu, 25/11/2020 12:59 WIB
Raih Juara 1 Kompetisi The Asset Manager, BP3IP Dapat Apresiasi Menhub Foto:istimewa

JAKARTA (aksi.id) - Berhasil meraih juara 1 Kompetisi “The Asset Manager 2020, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi Balai Besar Pendidikan, Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta.

BP3IP mengikuti kompetisi optimalisasi Aset Negara dalam rangka Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional yang diselenggarakan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

“Saya bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih rekan-rekan BP3IP yang telah secara kreatif dan inovatif melakukan pengelolaan aset negara secara optimal. Prestasi ini patut menjadi contoh unit kerja lainnya di lingkungan Kemenhub. Salut untuk BP3IP!,” ujar Menhub di Jakarta, Rabu (25/11/2050).

Kompetisi The Asset Manager terbagi dalam dua kategori yaitu Maestro (K/L, Pemda dan BLU Non Kawasan) dan Master (BUMN Property & BLU Kawasan).

BP3IP berhasil meraih juara 1 kategori Maestro yang diikuti sekitar 50 tim dari Kementerian/Lembaga, Badan Layanan Umum, Pemerintah Daerah maupun Badan Usaha Milik Negara. Dalam kompetisi tersebut, BP3IP mengusung konsep pemanfaatan aset multifungsi untuk industri perhotelan dan coworking space.

Untuk kategori Master, diraih oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan usulan konsep pemanfaatan aset ritel UMKM kreatif dan coworking space. 

Konsep tersebut dinilai dapat mendukung sektor UMKM, industri kreatif dalam rangka menunjang pemulihan ekonomi nasional. Grand Final kompetisi The Asset Manager dihadiri secara virtual oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Selasa (24/12/2020).

Melalui kompetisi ini, Kemenkeu melalui LMAN menggaungkan  kolaborasi, sinergi dan inovasi pengelola barang milik negara untuk melaksanakan optimalisasi aset negara dengan inovatif dan kreatif, guna mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

BP3IP merupakan unit kerja berbentuk Badan Layanan Umum (BLU) yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) yang mengelola secara profesional pelayanan jasa pendidikan pelaut, untuk memenuhi kebutuhan tenaga Pelaut yang profesional khususnya Ahli Nautika dan Ahli Teknika.

BP3IP selalu berkomitmen menyediakan program – program diklat yang berkualitas, baik diklat peningkatan maupun dikalt penyegaran dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Meliputi teknologi pembelajaran maupun teknologi informasi dan selalu mengacu  pada peraturan perundangan – undangan.

Selain itu juga selalu mengikuti perkembangan teknologi dunia maritim saat ini, sehingga lulusan yang dihasilkan dapat berperan secara aktif di dunia kerja  dan menjadi pioner bagi dunia maritim di Indonesia. (omy)


Keyword BP3IP Kemenhub