press enter to search

Selasa, 19/03/2024 14:23 WIB

Didukung Pertamina, Garuda Rilis Mask Livery Motif Batik Yogyakarta Karya Johana Angelia Christian di Pesawat Boeing 777-300 ER

Dahlia | Senin, 30/11/2020 23:13 WIB
Didukung Pertamina, Garuda Rilis Mask Livery Motif Batik Yogyakarta Karya Johana Angelia Christian di Pesawat Boeing 777-300 ER Foto:istimewa

TANGERANG (aksi.id) - Maskapai nasional Garuda Indonesia didukung penuh oleh PT Pertamina (Persero) kembali meluncurkan desain mask livery terbaru yang menampilkan motif batik "Tambal" khas Yogyakarta pada armada Boeing 777-300 ER. 

Melalui siaran pera kepada BeritaTrana.com dan Aksi.id, Garuda Indonesia mengemukkan desain mask livery terbaru tersebut merupakan hasil karya Johana Angelia Christian, pemenang tahap keempat kompetisi “Fly Your Design Through the Sky”.

 

 

Mengusung tema “Bersama Membangun Masa Depan Bangsa” desain mask livery dengan tampilan corak batik "Tambal" tersebut mengandung makna filosofi tentang harapan situasi Indonesia untuk dapat segera pulih dan bangkit dari pandemi COVID-19. 

Selain itu, tampilan ragam motif batik yang tersusun rapi tersebut juga turut merepresentasikan kebudayaan masyarakat Indonesia yang beragam.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyampaikan, “Desain mask livery keempat kali ini sekaligus menjadi desain terakhir dan penutup kompetisi “Fly Your Design Through the Sky” yang kami tampilkan pada armada Garuda Indonesia dan telah berlangsung sejak bulan Oktober 2020 lalu, dimana kami telah menerima ratusan desain yang masuk pada tahapan penjurian”. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas antusiasmenya yang tinggi dalam upaya untuk turut serta mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah “Ayo Pakai Masker” melalui kolaborasi dan kreativitas yang dituangkan pada livery armada Garuda Indonesia guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari” jelas Irfan.

Irfan menambahkan, “Pada kesempatan ini kami turut menyampaikan apresiasi kepada Pertamina yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan sinergisme BUMN yang mengedepankan penerapan protokol kesehatan di seluruh lini usaha dan bisnis melalui program mask livery kali ini. Kami harapkan sinergi ini dapat turut serta mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19 yang kedepannya juga dapat berkontribusi pada akselerasi pemulihan ekonomi nasional”.

Lebih lanjut, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, “Partisipasi dalam program ini merupakan bentuk dukungan Pertamina dalam kampanye pencegahan COVID-19 dengan cara yang unik dan menarik.

Sejalan dengan hal tersebut, Pertamina juga telah berperan aktif menjadi salah satu garda terdepan dalam rangka penanganan serta upaya pemulihan dampak yang ditimbulkan akibat  penyebaran virus COVID-19 dengan membangun rumah sakit khusus COVID serta memberikan bantuan antara lain kepada masyarakat, tenaga kesehatan, maupun pendampingan kepada UMKM untuk tetap bertahan dan mandiri.

Melalui program mask livery ini, kami berharap masyarakat dapat teredukasi dengan baik dan memiliki kepedulian yang tinggi dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19 untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut di Indonesia.

” Melalui kompetisi “Fly Your Design Through the Sky” yang dilaksanakan selama periode Oktober 2020 lalu dimana pada peluncuran tiap desainnya, Garuda Indonesia turut menggandeng berbagai pihak seperti Artha Graha Peduli, Pigeon Express Cargo hingga pada peluncurkan mask livery keempat ini Garuda Indonesia turut menggandeng PT Pertamina (Persero).

Adapun tiga desain mark livery yang telah diluncurkan sebelumnya adalah “Indonesia Pride”, “Terbang Tinggi dan Tetap Terlindungi”, dan “Sekar Jagat Nusantara”. (dien).