press enter to search

Rabu, 20/01/2021 16:43 WIB

Emak-Emak Gendong Bocah ikut Naik Bus Gratis BPTJ dari Stasiun Cikarang

Dahlia | Senin, 11/01/2021 08:31 WIB
Emak-Emak Gendong Bocah ikut Naik Bus Gratis BPTJ dari Stasiun Cikarang Penumpang Bus Bantuan Gratis BPTJ pada Senin pagi di Stasiun Cikarang. (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

CIKARANG (aksi.id) - Pagi ini bus-bus gratis dari pemerintah Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) terparkir di halaman Stasiun Cikarang, Senin (11/1/2021).

Untuk antisipasi membludaknya calon penumpang KRL di Stasiun Cikarang, disediakan 5 Bus Bantuan Gratis BPTJ dengan tujuan Sudirman dan Manggarai. 

Pada pukul 05.50 penumpang mulai berdatangan menaiki bus gratis BPTJ, di halaman Stasiun Cikarang.

Seperti Ibu Olla yang akan ke bekerja di daerah Setiabudi memanfaatkan layanan bus gratis dari BPTJ, "sangat membantu dengan adanya bantuan dari pemerintah. Saya baru dua kali naik bus gratis ini, bisa mengurangi kepadatan juga, dapat duduk, kalo untuk waktu tempuh bisa dibilang hampir sama ya, beda 10 menitan,".

Tepat pukul 06.15, dua bus tujuan Sudirman dan Manggarai pun berangkat.

Dua bus berikutnya kembali disiapkan dengan tujuan yang sama untuk antisipasi meningkatnya jumlah penumpang yang baru turun dari KA Walahar dari Purwakarta yang berhenti di Stasiun Cikarang sebagai tujuan akhir.

Calon penumpang terlihat mulai menumpuk setelah KA Lokal dari Purwakarta tiba di Stasiun Cikarang.

Sebagian calon penumpang beralih ke bus bantuan gratis tersebut, seperti satu keluarga ini asal Rengas Bandung, dengan barang bawaan yang banyak dan juga membawa anak di bawah umur lima tahun akan ke Manggarai memanfaatkan layanan gratis tersebut.

"Saya mau ke Manggarai, mau pulang kampung ke Palembang, tadinya mau naik KRL. Karena bawa barang banyak dan bawa anak kecil, kita diarahkan petugas Stasiun untuk beralih ke bus gratis ini," ungkap Sujana pada BeritaTrans.com dan Aksi.id. Di sebelah Sujana tampak perempuan menggendong bocah.

Dua bus berangkat tepat pukul 06.35 tujuan Manggarai dan Sudirman.

Petugas menyiapkan kembali menyiapkan 1 bus tujuan Manggarai, untuk mengangkut penumpang yang beralih dari KRL di Stasiun Cikarang.(ahmad)