press enter to search

Senin, 08/03/2021 22:52 WIB

Sedang Tidur di Kosan, Suami Istri di Kupang NTT Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Redaksi | Senin, 25/01/2021 11:21 WIB
Sedang Tidur di Kosan, Suami Istri di Kupang NTT Tewas Tertimbun Tanah Longsor Longsor di Kupang, NTT.


KUPANG (Aksi.id) - Pasangan suami istri di Kelurahan Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), tewas tertimpa longsor di bantaran kali Liliba, Senin (25/1).

Kedua korban adalah Paulus Takela (35) dan Mince Lakapu (28). Saat kejadian keduanya sedang tertidur pulas di kosan mereka di RT 016 RW 004.

Ketua RT Paskalis Dora kepada wartawan menjelaskan, saat mendapat informasi pukul 05:00 WITA, dia bersama beberapa orang ke lokasi kejadian, lalu mengevakuasi kedua korban ke Rumah Sakit Leona.

"Di rumah sakit Leona, kami sempat menunggu setengah jam untuk melihat kondisi mereka. Namun nyawa kedua korban tidak tertolong sehingga kami langsung koordinasi dengan BPBD Kota Kupang," kata Paskalis.

Menurut Kepala BPBD Kota Kupang, Jemy Didok mengatakan, kondisi lokasi yang sangat curam sangat membayahakan bagi warga sekitar. Selain pasangan suami istri menjadi korban, tiga unit rumah juga rusak tertimpa longsoran.

"Dilihat dari kondisi lokasi memang sangat membahayakan. Ini juga bukan kejadian yang pertama, tapi kejadian kedua di lokasi yang sama beberapa tahun lalu," jelasnya.

Jemy Didok menambahkan, untuk mengantisipasi kejadian susulan BPBD sedang berkoordinasi dengan pihak gereja, untuk memberi pemahaman kepada warga sehingga bisa dievakuasi dari lokasi kejadian yang rentan longsor.

"Sementara staf kita ada di rumah sakit untuk terus lakukan pendampingan dan tentunya akan ada santunan dan bantuan bagi kedua korban," tutupnya. (ds/sumber Merdeka.com)